Lewat BMMU-Bared Community, JGKWL Beri Pelatihan Keselamatan di Laut bagi Masyarakat Bahoi

0
94
Pelatihan keselamatan jiwa di laut.

Airmadidi, Sulutreview – Paslon bupati Minut Joune Ganda dan wabup Kevin William Lotulung (JG-KWL) melaksanakan pelatihan keselamatan di laut dan sosialisasi prosedur pencegahan Covid-19 bagi masyarakat di Desa Ekowisata Bahoi Kecamatan Likupang Barat, Sabtu (10/10/2020).

Bakti sosial tersebut dilakukan melalui dua komunitas pendukung JGKWL yakni Bintang Muda Minahasa Utara (BMMU) dan BARED (Barisan Red/Merah) Community. Acara ini juga dibarengi dengan pemeriksaan kesehatan dan pemberian rompi penyelamat serta sembako untuk nelayan yang hadir.

Penyerahan rompi penyelamat kepada nelayan setempat.

Dikatakan pimpinan BMMU Robert Pontoh, pelatihan keselamatan di laut penting diberikan mengingat tak semua warga pesisir dapat berenang maupun melakukan tindak penyelamatan di laut. “Karena itu JG-KWL melalui kami datang memberi sedikit pemahaman kepada masyarakat setempat. Diharapkan lewat pelatihan dapat mengurangi angka korban seandainya terjadi hal-hal yang tak diinginkan di laut,” ujarnya.

Sementara ketua Bared Community Nikson Rumimpunu mengatakan bakti sosial di Bahoi agar tak dinilai dari besar-kecilnya bantuan yang diberikan. Tetapi harus dinilai dari kepedulian JG-KWL kepada masyarakat. “Mari kita pilih paslon yang peduli rakyat agar lima tahun kedepan kita bisa merasakan kinerja mereka. Yang pasti JG-KWL akan selalu mengutamakan kepentingan rakyat,” ajaknya.

Pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat Desa Bahoi.

Baksos ini mendapat apresiasi warga Desa Bahoi, salah satunya Maxi Lahadi. “Kami tentu sangat berterima kasih kepada JG-KWL karena peduli dengan masyarakat pesisir. Khususnya kami yang ada di desa Bahoi. Kami doakan duet JG-KWL bisa menang di pilkada 9 Desember nanti,” tukas Lahadi.(art)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here