Olly : Harga Kopra Naik Karena Doa Pendeta

0
108

Treman, Sulutreview.com

Kedamaian dan kesejahteraan masyarakat yang terjaga di Sulawesi Utara (Sulut) tak lepas dari peran gereja.

Diungkapkan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey kehadiran gereja telah memberikan arti tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat.

“Kedamaian dan kesejahteraan yang kita rasakan saat ini, tidak lepas dari peran gereja. Bahkan telah menjadi berkat bagi Sulawesi Utara,” ungkap Olly saat menghadiri Ibadah Syukur HUT Ke-219 GMIM Eben Haezer Treman, Kabupaten Minahasa Utara, Minggu (1/3/2020).

Gubernur Olly juga mengapresiasi dukungan dan doa dari gereja atas meningkatnya kesejahteraan masyarakat Sulut.

“Harga kopra sudah naik. Puji Tuhan, ini juga karena doa-doa dari para pendeta, tokoh agama dan para pelsus. Harga sawit turun lalu harga naik. Belum pernah ada hal seperti itu. Puji Tuhan sehingga masyarakat bisa merasakan secara langsung,” tukasnya.

Olly juga menegaskan sinergitas gereja dengan Pemprov Sulut, menjadi salah satu kunci majunya sektor perekonomian Sulut

“Kerja sama antara pemerintah dan gereja dapat dilihat dalam berbagai capaian.
Berdasarkan laporan BPS, pertumbuhan ekonomi di Sulut di atas rata-rata nasional tidak pernah dibawah nasional. Tingkat penggangguran juga turun,” jelas Olly sambil menambahkan sejak tanggal 1 Maret 2020, ada pemberlakuan diskon pesawat Jakarta-Manado sebesar 50%.

“Pesanan kamar hotel ikut bertambah, karena Pemerintah Jokowi memberikan diskon harga tiket pesawat sebesar 50%, untuk datang ke Manado. Jadi berkat itu datang dengan sendirinya,” ungkap Olly.

Pada kesempatan yang sama, Olly mengajak seluruh generasi muda Sulut untuk mengambil peluang dari kemajuan Sulut.

“Harus kita sadari betul supaya generasi muda kita dapat mengisi pembangunan dan memanfaatkan peluang di Sulut,” tutupnya.

Ibadah yang dirangkaikan dengan peresmian pastori dan gedung serbaguna dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina dan dihadiri jajaran Pemprov Sulut serta Pemkab Minut dan seluruh jemaat GMIM Eben Haezer.(eda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here