Joune Ganda : Pariwisata Sulut Melesat di Tangan OD-SK

0
184
Joune Ganda

SULUTREVIEW.COM – Owner Raewaya Group Joune Ganda memberikan apresiasi bahkan mendukung penuh konsep dan geliat pembangunan di sektor Pariwisata Sulut yang digagas Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dalam 2,5 tahun terakhir ini.

“Dibawah kepimpinan OD-SK Pariwisata Sulut melesat pesat dan makin menjanjikan secara ekonomi, bahkan sosial kemasyarakatan,” ungkap Joune Ganda kepada media.

Menurut Joune, perkembangan dan kemajuan merupakan langkah dari komitmen Presiden Joko Widodo dalam mendorong pembangunan infrastruktur kepariwisataan. Hal itu direspon secara cepat dan positif oleh Gubernur Olly Dondokambey.

Menurut Joune, strategi yang dampaknya berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat itu, tergambar dalam berbagai fakta rencana dan aktivitas pembangunan. Antara lain pembangunan KEK Pariwisata di Minahasa Utara, percepatan penyelesaian jalan tol Manado-Bitung dan pembangunan jembatan di Selat Lembeh. Diikuti perluasan landasan pacu dan area bandara Internasional Sam Ratulangi serta perbaikan infrastruktur yang menuju destinasi wisata lainnya di Sulut.

“Di tangan Pak Olly dan Pak Steven geliat pembangunan pariwisata di Sulut sangat nyata,” ungkap pebinis sukses yang banting stir ke dunia politik lewat rekomendasi ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondomkambey.

Joune mengatakan, pembangunan sektor Pariwisata harus dilakukan secara terintegrasi dan berkelanjutan sesuai dengan potensi yang ada pada daerah masing-masing.

“Meski belum seperti yang terjadi di Bali, sektor Pariwisata pada tahun-tahun mendatang bakal menjadi salah satu tujuan wisatawan kelas internasional setelah Bali,” katanya owner Raewaya hills yang merupakan salah satu destinasi andalan di Kabupaten Minahasa Utara ini sembari menegaskan secara pribadi meyakini kiprah Gubernur Olly di level nasional akan menjadi satu magnet bagi Kementrian untuk memprioritaskan pembangunan sarana dan prasana fisik di Sulut.

Untuk itu kata sosok salah seorang wakil ketua DPD PDIP Sulut, berbekal kemampuan dan pengalaman selaku pebinis kelas kakap  yang dia lakoni selama ini, Jouni Ganda menyatakan bakal mensupport penuh progress Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam memajukan sektor Pariwisata Sulut.

“Seluruh mitra dan jaringan bisnis nasional dan internasional bersama bendera Raewaya group akan bersinergis dan turut mendukung pembangunan Pariwisata di Sulut,” tegas sosok pebinis muda bertangan dingin yang kans calon Bupati Minut besutan DPD PDIP Sulut sambil menegaskan komitmennya untuk memajukan tanah kelahirannya di Kabupaten Minahasa Utara.

Sosok Joune Ganda akhir-akhir ini menarik perhatian sejumlah kalangan terkait di Sulut dan memiliki kedekatan dengan sejumlah petinggi di pusat dan dekat dengan Gubernur Olly Dondokambey serta para petinggi DPP PDIP itu, memiliki sejumlah aset bisnis segmen pariwisata antara lain Raewaya Villa at Carita serta mengelolah sejumlah kawasan wisata di Bali.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here