Kapal Rombongan PjS. Bupati Minut Kandas di Perairan Wori

0
469
Clay Dondokambey menumpang perahu tanpa "sema-sema".

Airmadidi, Sulutreview.com –
Kapal yang mengangkut rombongan pjs. bupati Minut Clay Dondokambey SSTP MAP mengalami kandas di pelabuhan Desa Wori, Kecamatan Wori, Rabu (28/10/2020) sekira pukul 09.00 wita, saat akan meninjau warga di pulau Nain dan Mantehage.
Berdasarkan informasi yang diperoleh Sulutreview.com, peristiwa tersebut berawal saat rombongan Pjs. bupati akan menuju Desa Nain dan Desa Nain Satu di Pulau Nain. Saat hendak berangkat, kapal kayu yang disediakan Camat Wori Edwar Tamamilang kandas tak bisa berlayar akibat air laut surut dengan kedalaman hanya sekira 60-80 cm. Kapolsek Wori Ipda Suparlan, Danramil 1309-05/Wori Kapten Cba. Nixon Kukus, staf bupati dan masyarakat setempat serta anak buah kapal berusaha mendorong kapal ke perairan yang lebih dalam.

Pjs. Bupati (kedua dari kanan) bersama rombongan SDM PKH di kapal fiber.

Sayangnya usaha mereka tak membuahkan hasil.
Rombongan bupati baru bisa melanjutkan perjalanan setelah kapal fiber pembawa rombongan SDM Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah berlayar lebih dulu, dipanggil kembali ke dermaga Desa Wori. Namun kapal fiber itu juga tak bisa sandar di dermaga. Untuk menuju kapal, rombongan pjs. bupati harus bergantian menumpang perahu motor tempel tanpa “sema-sema” (cadik) dengan kapasitas maksimal 8 orang.
Pukul 10:00 Wita, Dondokambey pindah ke kapal fiber dan akhirnya berangkat ke Pulau Nain dengan gempuran gelombang laut. Sekira pukul 11.00 wita, rombongan tiba di perairan pulau Nain.

Staf humas dan protokol Setdakab Minut satu perahu dengan pjs. Bupati.

Lagi-lagi mereka harus menumpang perahu nelayan tanpa sema-sema menuju Desa Nain karena kapal mereka tak bisa merapat karena air surut.
Clay yang duduk kedua dari depan tertawa, teriak, tegang saat perahu miring ke kiri dan kanan mengarungi laut Nain yang dalam. “Enjoy dan tenang saja bro,” katanya.

Rombongan tiba di Desa Nain dan disambut masyarakat setempat.

Sekira 15 menit di atas perahu, Dondokambey tiba di dermaga kecil Desa Nain dan disambut hangat warga Desa Nain. “Hidup ini hanya kemurahan Tuhan. Puji Tuhan, anugerah Tuhan membawa kita tiba dengan selamat di tempat ini,” ujarnya.

Clay Dondokambey berdialog dengan perangkat desa dan masyarakat Nain 1.

Usai kegiatan di Desa Nain, Dondokambey dan staf menuju Desa Nain 1 dengan jalan kaki. Di Nain 1, pjs. bupati berdialog perangkat desa dan masyarakat. Pukul 14.00 Wita, rombongan beranjak ke Pulau Mantehage dengan menggunakan perahu kayu.
Setelah sampai, Dondokambey disambut meriah warga Pulau Mantehage.

Pjs.bupati berbaur dengan masyarakat Mantehage.

Di Mantehage Tiga Tinongko, melakukan berbagai kegiatan bersama masyarakat. Pukul 17:30 Wita, rombongan beranjak dari dermaga desa Tinongko menuju dermaga Wori dan tiba dengan selamat sejam kemudian.
Turut dalam rombongan bupati antara lain Sekretaris Badan Pengelola Perijinan Terpadu Satu Pintu Richard Dondokambey SSTP MA, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Frederik Tulengkey SH, Kabag Umum Asriyadi Lalompoh SSTP MM, Camat Wori Edward Tamamilang SE, Ajudan bupati Brigadir Daniel Supit dan Billy Wowiling serta Marten.(art)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here