Olly Donasi Rp500 Juta untuk Pembangunan GMIBM

Bolmong, SULUTREVIEW

Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey memberikan bantuan hibah dana Rp 500 juta dari Pemprov Sulut untuk GMIBM.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan nota hibah yang dilaksanakan di GMIBM Paulus Pusian, Kabupaten Bolaang Mongondow, Minggu (23/2/2020).

Dalam penandatanganan nota hibah, nampak hadir Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Sekdaprov Edwin Silangen, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, jajaran Sinode GMIBM dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly menegaskan komitmen Pemprov Sulut untuk selalu hadir di tengah masyarakat Sulut.

“Pemerintah hadir di tengah masyarakat, yakni memberikan ruang gerak bagi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan. Jadi bukan untuk menyusahkan. Dan pemerintahan ODSK selama empat tahun telah menjalankan pemerintahan sesuai visi misi,” kata Olly.

Olly menyebut sejumlah pembangunan infrastruktur yang dikerjakan di Bolmong sebagai salah satu bukti komitmen ODSK.

“Pembangunan infrastruktur sudah diselesaikan. Demikian juga bidang kesehatan sudah dibangun pusat kesehatan Bolmong Raya di Kota Kotamobagu. Jadi saat ini sudah ada rumah sakit,” ucap Olly.

“Ini suatu hal yang sangat baik dan menjadi tugas pemerintah supaya masyarakat merasa terlayani,” sebutnya.

Melalui sinergitas Pemprov Sulut dengan pemerintah kabupaten dan kota, dimaksudkan agar Sulut semakin maju dan sejahtera.

“Di bidang ekonomi secara merata pertumbuhan ekonomi di Sulut di atas rata-rata nasional. Ini tidak gampang untuk menurunkan dua digit dalam kemiskinan. Menurunkan kemiskinan dua digit tidak sesederhana itu, tapi puji Tuhan karena dukungan masyarakat maka pertumbuhan ekonomi terus membaik dalam empat tahun ini,” ungkap Olly.

“Itulah yang menjadi harapan kita ke depan. Dukungan Pemkab Bolmong dan masyarakat bersama tokoh-tokoh agama, gereja untuk bekerja sama dengan pemerintah. Semua akan berhasil dan bisa kita kakukan bersama apabila kita berdamai dengan Tuhan, berdamai dengan diri kita, berdamai dengan sesama dan berdamai dengan alam sekitar,” tutup Olly.

Diketahui, sebelum penandatanganan hibah di GMIBM Paulus Pusian, Gubernur Olly didampingi Walikota Kotamobagu Tatong Bara meresmikan Gedung Gereja GMIBM Musafir Genggulang Kotamobagu.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.