web analytics

Dari Manado, Jokowi Bicara Kerukunan Beragama

Dari Manado, Jokowi Bicara Kerukunan Beragama

Manado, SULUTREVIEW

Calon presiden 01 Joko Widodo dijadwalkan bertemu dengan para tokoh agama di Manado, Sulawesi Utara pada Minggu (31/3) malam. Capres petahana ini direncanakan akan membuka dialog soal kerukunan beragama, pengembangan industri pariwisata dan perikanan, serta kesejahteraan sosial.

Dalam pertemuan nanti, Jokowi tak akan bosan untuk menyampaikan komitmennya terus menjaga keberagaman budaya dan toleransi antar umat beragama di Indonesia. Bahkan Jokowi janji akan terus membuka ruang dialog selama ini. Apalagi ancaman nyata kelompok-kelompok radikal yang mencoba mengikis Pancasila akan terus menjadi perhatian Jokowi-Amin.

“Masyarakat Sulawesi Utara yang majemuk dan toleran lebih memilih paslon yang nasionalis-religius seperti Jokowi-Amin,” kata Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Jokowi menang hampir 54% di Sulawesi Utara pada Pilpres 2014. TKN meyakini dukungan bagi Jokowi-Amin bertambah untuk Pilpres 2019, bahkan sampai 70%.

“Jokowi mungkin tidak ada darah Minahasa, tapi perhatian Jokowi untuk Sulawesi Utara tidak diragukan.” ujar Abdul Kadir Karding, Wakil Ketua TKN.

“Tokoh-tokoh dan masyarakat Sulawesi Utara lebih percaya pemimpin yang berpengalaman dan sudah memberikan bukti.” lanjut Karding.

Jokowi telah menggencarkan program-program yang cakupannya luas. Antara lain Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Selanjutnya paslon dengan nomor urut 01 ini akan meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan Kartu KIP Kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Pra Kerja.(*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply