RSUD ODSK Terakreditasi Lima Bintang

Dirut RSUD ODSK, dr Enrico Rawung, MARS Foto : Lina

Manado, Sulutreview.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ODSK, kini telah terakreditasi lima bintang. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama (Dirut), dr. Enrico Rawung, MARS kepada wartawan media ini diruang kerjanya, Kamis (22/12/2022).

Pada kesempatan itu, dr. Enrico mengatakan bahwa selama tiga hari, mulai pada tanggal 5 – 7 Desember RSUD ODSK kedatangan tim surveyor yang berjumlah tiga orang dan melakukan survei dan dari hasil survei tersebut, tim survei menetapkan bahwa RSUD ODSK layak untuk mendapatkan lima bintang sebagai rumah sakit dengan status akreditasi paripurna.

“Pada beberapa hari yang lalu RSUD ODSK telah terakreditasi sebagai RSUD dengan status akreditasi paripurna dan mendapatkan lima bintang. Ini adalah bukti bahwa RSUD ODSK telah diakui oleh lembaga independen yang punya kewenangan untuk menetapkan status akreditasi paripurna,” ucapnya.

Lanjutnya mengatakan bahwa keberhasilan ini tentunya merupakan hasil kerja keras. Bekerja sesuai dengan standar dari segi mutu dan keselamatan pasien yang telah ditetapkan oleh pemerintah di RSUD ODSK ini.

Tak hanya itu saja, Rawung juga mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat ini RSUD ODSK akan menerima penghargaan.

“Dalam waktu dekat, antara akhir tahun 2022 atau awal tahun 2023, RSUD ODSK akan menerima penghargaan dari direktur eksekutif RS. CARS Jakarta,” tutup Enrico Rawung.(lina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.