Haris Sukamto Resmi Jabat Kakanwil Kemenkumham Sulut

Wagub Steven Kandouw turut menyaksikan serah terima Kakanwil Haris Sukamto.(Foto : ist)

Manado, Sulutreview.com – Haris Sukamto resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara (Sulut),

Serah terima dilaksanakan di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Provinsi Sulut pada Kamis (31/3/2022).

Prosesi dilakukan melalui serah terima jabatan dengan Kakanwil, yang sebelumnya dijabat oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah, Jonny Pesta Simamora.

Pelaksanaan kegiatan tersebut disaksikan secara langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Steven Kandou), Staf Khusus Menteri Bidang politik dan Keamanan Kemenkumham RI, Y. Ambeg Paramarta, Forkopimda, pimti pratama, para Kepala Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut beserta ASN Kanwil Kemenkumham Sulut.

Wagub Kandou yang mewakili Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan pesannya agar selalu berkoordinasi dengan Pemprov Sulut.

“Terkait tugas dan fungsi Kakanwil Kemenkumham Sulut dan jajaran, jangan ragu-ragu berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten dan Kota. Dan Pemerintah Provinsi akan selalu melibatkan Forkopimda plus dalam setiap kegiatan,” katanya.

Menteri Hukum dan HAM RI dalam sambutannya yang disampaikan Staf Ahli Bidang politik dan Keamanan Kemenkum HAM RI, Y Ambeng Paramarta, mengucapkan selamat melaksanakan tugas kepada Kakanwil yang baru menjabat.

Ia menyakini bahwa pejabat baru dapat lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas dan meraih prestasi yang lebih baik dari sebelumnya.

“Pelaksanaan serah terima jabatan ini, sebutnya merupakan tindak lanjut atas pelantikan pimpinan tinggi pratama yang dilakukan oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly beberapa waktu lalu,” tukasnya.

Sebagai Kakanwil baru, Haris Sukamto menyampaikan permohonan bantuan dan dukungan dalam melaksanakan tugas dan melaksanakan kinerja sebagai kakanwil dan dan mengajak seluruh entitas Kanwil Kemenkumham Sulut ikut berkontribusi dalam melaksanakan capaian kinerja.

“Mari bersinergi dan bekerjasama untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab di Sulut,” ujarnya.

Dalam acara tersebut dilaksanakan pula penandatanganan pakta integritas terhadap pejabat baru. Diakhir acara dilakukan pula penandatanganan nota kesepakatan antara Kanwil Kemenkumham Sulut dengan Pemerintah Provinsi tentang tusi Kementerian Hukum dan HAM di Provinsi Sulut.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.