Seriusi Pembudidaya Ikan Tawar, DPRD Boltim Kunker Ke-BPBAT Tatelu

SULUTREVIEW.COM, BOLTIM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Tatelu-Sulawesi Utara, Ketua DPRD, Fuad Landjar dan Wakil Ketua, Muhammad Jabir, menjajaki sejumah program dari BPBAT yang bisa memberdayakan masyarakat pembudidaya ikan air tawar di Boltim.

Kunker yang di selenggarakan pada Jumat (11/3/2022) oleh Ketua DPRD, Fuad Landjar, Wakil Ketua, Muhammad Jabir, serta beberapa aleg lainya, untuk menjajaki sejumah program dari BPBAT yang bisa memberdayakan masyarakat peternak ikan air tawar di Boltim.

Menurut Ketua DPRD Boltim Fuad Salim Landjar, Ini merupakan upayah dari DPRD Boltim untuk melobi sejumlah program untuk pemberdayaan masyarakat. Salah satu yang mendapat perhatian serius adalah pembudidayaan ikan air tawar.Menurutnya, prospek ekonomi pendapatan masyarakat dari usaha ternak ikan air tawar sangat menjanjikan.

“Kita berharap, pihak BPBAT Sulut bisa menambah program pemberdayaan berupa bantuan ke kelompok tani atau usaha di Boltim. Baik itu berupa benih ikan, pakan, atau infrastruktur seperti kolam dan lain sebagainya,” ujar Fuad.

Wakil ketua DPRD Boltim, Muhammad Jabir, mengatakan bahwa wilayah Boltim yang dijuluki “Negeri Seribu Danau”, sangat potensial khusnya untuk budi daya ikan tawar.

“Ada banyak danau juga lahan masyarakat yang dulunya berupa kolam ikan, namun tidak lagi diberdayakan karena kurangnya bantuan pemerintah termasuk sosialisasi di masyarakat terkait cara beternak ikan air tawar yang baik dan menguntungkan. Kami berharap dalam kunjungan kali ini bisa menjadi awal yang positif untuk rencana dan harapan kami ke depan,” terang Jabir. (Advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.