Jaringan Wifi Posokan Lembeh Bermasalah, Sejumlah Siswa Belajar Daring Sampai di Pinggir Jalan

Kadis Kominfo Theo Rompas ST dan Sejumlah Siswa di lembeh belajar daring di pinggir jalan

Bitung, Sulutreview.com– Diduga jaringan internet Wifi bermasalah khususnya di Pulau Lembeh Kelurahan Posokan. Membuat sejumlah siswa akhirnya di Kelurahan tersebut mencari signal sampai berkilo-kilo meter karena untuk belajar Daring.

Alhasil, meskipun dipinggir jalan untuk bisa konek jaringan. Sejumlah siswa akhirnya terus belajar karena dituntut belajar via dalam jaringan.

Hal ini terungkap oleh salah satu unggahan di media sosial oleh salah satu Pemuda asal Pulau Lembeh Rikko Mamadoa. Pada ciutanya tersebut sejumlah siswa melalui Ia.

“Berharap pemerintah terkait lia akang kasiang ini anak-anak sekolah dari kelurahan Posokan dorang pe cara belajar daring nda efektiv di karenakan belum ada jaringan 4G atau Tower, apalagi Wifi Pemkot yang selalu ada gangguan di Kelurahan Posokan yang harus memaksakan anak-anak menempuh jarak kurang lebih 1,5 Km for mo cari jaringan dorang mo blajar daring dari kobong kopra,” tandasnya.

Kepada wartawan Rikko mengharapkan kepada Pemkot Bitung dalam hal ini, Dinas Kominfo untuk dapat memperhatikan soal ketersediaan Wifi ini, untuk pendidikan anak-anak Pulau Lembeh khususnya di Kelurahan Posokan.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kota Bitung Theo Rompas ST saat dikonfirmasi mengatakan permohonan maaf sebab untuk saat ini, wilayah Pulau Lembeh Posokan ada wifi program Pemkot, tapi saat ini ada gangguan signal yang lemah dan terkadang hilang.

“Sekarang teknisi dari provider sedang ke lokasi untuk perbaikan,” jelasnya.

Lebih jauh Rompas mengatakan dari hasil laporan tim yang terjun ke lapangan. Ditemukan wilayah Posokan ada Problem kabel listrik putus. “Sepertinya kami menduga, mungkin ada orang yang secara tak sengaja memotong yang mungkin saat pembersihan hutan lainya. Untuk itu mohon untuk pihak terkait, agar menyampaikan kepada tuan tanah yang tanahnya dilewati kabel listrik agar berhati-hati ketika memotong rumput,” pungkasnya.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.