127 Paket Bantuan Disalurkan Untuk Warga Terdampak Banjir Bandang di Mitra

Aneke Sumendap (Foto: Tommy Polandos)

Mitra, Sulutreview – Paket bantuan siap disalurkan untuk warga terdampak langsung banjir bandang yang melanda Desa Pangu dan Desa Wioi Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), beberapa waktu yang lalu.

Kepada media ini Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mitra Aneke Sumendap mengatakan, Pemerintah Pusat, melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), memberikan bantuan Dana Siap Pakai (DSP), kepala Keluarga yang terdampak langsung banjir bandang.

Adapun untuk saat ini, pihaknya tinggal menunggu kesiapan dari Hukum Tua agar dapat melakukan penyaluran kepada keluarga terdampak

“Secara simbolis kami telah melakukan penyaluran yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Mitra Jocke Legi kepada 10 Kepala Keluarga. Untuk penerima bantuan selanjutnya, kami tinggal menunggu koordinasi dari pihak Hukum Tua dalam melakukan penyaluran lanjutan,” jelasnya Senin (25/10/2021).

Lanjutnya, paket bantuan yang akan diserahkan yakni Gerobak, Sepatu Lars, dan Sekop.

“Dengan bantuan ini, saya berharap bisa meringankan proses pembersihan pasca banjir bandang yang terjadi beberapa waktu yang lalu,” tukasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.