Mokosolang Tegaskan Progres Fisik Dandes Tahap Dua, Selesai Oktober Minggu Ketiga

Arnold Mokosolang (foto: Tommy Polandos)
IMG-20210818-WA0009

Mitra, Sulutreview – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Minahasa Tenggara (Mitra), Arnold Mokosolang tegaskan progres pekerjaan fisik Dana Desa (Dandes) Tahap Dua harus selesai pada minggu ketiga di bulan Oktober Tahun 2021.

Hal ini dimaksudkan Kadis supaya setelah pekerjaan fisik dana desa tahap dua ini telah selesai maka akan dilanjutkan dengan agenda APBDes perubahan sebelum tahap tiga dilaksanakan nantinya

“Kami telah menyampaikan kepada para hukum tua bahwa semua pekerjaan fisik dana desa tahap yang ke dua sudah tuntas paling lambat minggu ketiga bulan Oktober ini. Karena pada minggu ke empat akan dilanjutkan dengan agenda APBDes perubahan tahun 2021,” ujar Mokosolang, Senin (11/10/2021).

Lanjut dia menuturkan, untuk hal tersebut dari pihaknya akan melakukan monitoring secara langsung di lapangan.

“Pelaksanaannya akan dimonitoring langsung di lapangan jadi kami minta tindak lanjut oleh semua hukum tua,” terangnya

Sementara berkaitan dengan pembayaran insentif terhadap perangkat desa sambungnya, ketika sudah memenuhi syarat maka tidak akan dihambat untuk melakukan pencairan

“Yang pasti selama berkas-berkas dan pelaporan kinerja semua sudah selesai maka akan segera berproses. Tidak ada yang akan menghambat proses pencairan,” tandasnya. (**)

banner 300x250