Kemensos Berikan Santunan Untuk Korban Banjir Bandang di Mitra

Tim Kementerian Sosial saat turun ke lokasi terjadinya banjir bandang di Mitra
IMG-20210818-WA0009

Mitra, Sulutreview – Tim Kementerian Sosial kunjungi Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dan berikan santunan kepada ahli waris korban banjir bandang di Desa Pangu, Kecamatan Ratahan Timur, Selasa (28/9/2021).

Diketahui, banjir menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Mitra dipicu hujan deras pada Senin 20 September yang menelan korban jiwa atas nama Welly Ngangi (60)

Koordinator Penguatan Kemensos, Maya Meilan Falah, mengatakan, pihaknya turun ke Kabupaten Mitra terkait penyaluran bantuan untuk ahli waris dikarenakan dalam peristiwa banjir bandang di Kabupaten Mitra ada yang meninggal dunia.

“Sesuai undang-undang nomor 4 tahun 2015 tentang kesejahteraan sosial, menyerahkan santunan bantuan untuk ahli waris akibat banjir dan tanah longsor,” ujar Falah didampingi Sub koordinator Pemenuhan Kebutuhan Dasar Direktorat Jenderal Perlindungan Sosial Kemensos RI, Fahri Isnanta

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Mitra, melalui Dinas Sosial Mitra berterima kasih dan mengapresiasi kepedulian Kemensos RI terhadap korban banjir bandang.

“Saya harap, ibu Menteri Sosial RI Tri Rismaharini bisa mengunjungi Kabupaten Mitra. Sebagai penyemangat juga kepada para petugas yang lagi bertugas di posko bencana,” singkat Kepala Dinas Sosial Mitra Franky Wowor. (**)

banner 300x250