James Sumendap: Kejadian Bencana di Mitra Jangan Dieksploitasi

Kondisi pemukiman warga di Desa Pangu pasca diterjang banjir bandang
IMG-20210818-WA0009

Mitra, Sulutreview – Bantuan terus berdatangan menanggapi kejadian bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), baru-baru ini. Kejadian ini diminta untuk tidak dieksploitasi

Penegasan ini disampaikan Bupati Mitra James Sumendap untuk semua pihak yang akan memberikan donasinya untuk warga terdampak akan banjir bandang

“Pemerintah bersama rakyat terdampak bencana banjir bandang yang ada di Desa Pangu dan Desa Wioi, akan dengan senang hati menerima sumbangan dari semua unsur baik pemerintah, lembaga sosial dan pribadi. Namun kami harapkan bencana ini jangan dieksploitasi dalam mencari sumbangan melalui jalanan, baik yang ada di Mitra maupun di luar Mitra,” tegas Sumendap Kamis (23/9/2021).

Ia pun memohon dengan sangat agar tidak meminta sumbangan dengan cara-cara yang tidak bertanggungjawab dan juga melalui jalanan.

“Mohon maaf penerimaan sumbangan dari bencana Mitra adalah sumber yang jelas yakni pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah daerah, lembaga pemerintah, lembaga sosial, club, oraganisasi-organisasi, dan pribadi. Permintaan sumbangan di jalanan untuk dihentikan karena kami tidak butuh sumbangan yang sulit di pertanggungjawaban,” tukas Sumendap. (**)

banner 300x250