Maksimalkan Tupoksi, Diskominfo-SP Mitra Terus Berinovasi

Budi Raranta
IMG-20210818-WA0009

Mitra, SULUTREVIEW – Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus berinovasi dan melakukan terobosan dalam pengembangan apilikasi.

Kepala Dinas Kominfo-SP Mitra Budi Raranta mengungkapkan, ada beberapa pengembangan aplikasi yang diluncurkan pihaknya untuk membantu memaksimalkan kinerja ASN dilingkungan Pemkab Mitra yaitu, e-TUP menjadi e-office yg sementara dikerjakan. Kemudian Pengembangan web Command Center Covid , Terobosan e-kinerja serta ada lagi integrasi aplikasi-aplikasi kepegawaian yang masih dalam pengembangan.

“Saat ini kita berada dijalan modern atau digital. Apalagi diinstansi Diskominfo memberikan ruang untuk pengembangan aplikasi guna mempermudah serta dapat mengontrol kinerja,” kata Raranta baru-baru ini

Tak hanya itu, Raranta juga memperkenalkan inovasi aplikasi e-SPT dan e-SPPD versi 2.0 yang merupakan fitur baru untuk mempermudah ASN ketika melaksanakan perjalanan luar daerah, luar daerah dalam provinsi dan luar provinsi.

“Sistem ini akan berfungsi secara otomatis saat melakukan tandatangan digital, dengan menggunakan sertifikat P12 untuk SPT semua jenis perjalanan dinas. Demikian halnya nomor SPT dan SPPD akan secara otomatis dibuat oleh sistem,” jelas Raranta

Ia menambahkan, penggunaan aplikasi akan membantu memudahkan dalam melakukan setiap perhitungan rincian biaya perjalanan dinas. Seperti Cetak SPT, SPPD, Rincian Biaya dan SPPD Rampung, Kwitansi serta Surat Pernyataan melalui aplikasi ini. Demikian juga halnya dengan Rekap SPT dan SPPD.

“Yang pasti terobosan kami lakukan melalui aplikasi ini untuk lebih memudahkan kinerja. Sehingga pelayanan lebih ditingkatkan dan dimaksimalkan sebagaimana moto dari Bupati Mitra Melaju21,” tandas Budi Raranta. (**)

banner 300x250