Dies Natalis ke-60 Unsrat Diwarnai Aksi Berbagi kepada Mahasiswa

Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA saat menyerahkan bantuan
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Sebagai bentuk kepedulian kepada mahasiswa yang membutuhkan, Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA melakukan aksi berbagi bantuan.

Kegiatan yang dikemas melalui Unsrat peduli mahasiswa, diharapkan menjadi momentum untuk saling berbagi.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini, Rektor Unsrat Prof Kumaat mengatakan, perayaan Dies Natalis Unsrat ke-60/Lustrum XII, seharusnya dilakukan secara meriah karena perayaan sepuluh tahunan, tetapi dengan adanya pandemi Covid-19, hanya dilakukan secara sederhana.

Dies Natalis Unsrat ke-60/Lustrum XII diwarnai dengan berbagai kegiatan sosial antara lain, pemberian sembako kepada mahasiswa.

“Jangan dilihat dari jumlah pemberiannya akan tetapi lihatlah ketulusan dan kepedulian Unsrat terhadap mahasiswa,” ungkap Prof Kumaat, pada Kamis (26/08/2021).

Rektor juga menambahkan bahwa mahasiswa penghuni rusunawa harus jadi teladan dan jangan membuat masalah.

“Kalian merupakan sebagian kecil mahasiswa dari sekitar tiga puluhan ribu mahasiswa Unsrat. Jadilah teladan dan jauhi dari perbuatan yang menimbulkan masalah,” tegas Prof Kumaat.

Sebelumnya, Wakil Rektor Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Ronny Adrie Maramis SH MH yang juga Ketua Panitia Dies Unsrat ke-60, melaporkan bahwa pemberian sembako pada 75 orang mahasiswa penghuni Rusunawa Unsrat merupakan kelanjutan pemberian yang sama pada pegawai THL Unsrat.

“Pemberian bantuan ini, merupakan aksi sosial lanjutan, yang pada waktu itu difokuskan pada pegawai THL,” kata Maramis.

Hadir juga pada acara ini Wakil Rektor 3 Drs. Ronny Gosal, MSi dan Prof.Dr.Ir.Robert Molenaar, MSc, selaku Koordinator Sie Pengabdian Masyarakat.(eda)

banner 300x250