Pidato Jokowi Sentil Kuota Internet, Maurits-Hengky Langsung Bereaksi

IMG-20210818-WA0009

Jokowi dan Maurits-Hengky

Bitung, Sulutreview.com– Pihak Legislatif di Kota Bitung, Senin (16/08/2021) melaksanakan Paripurna mendengarkan Pidato President RI dalam rangka menyambut HUT RI ke-76 yang dilaksanakan di ruang sidang kantor DPRD Bitung.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, dihadiri oleh Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE serta Sekretaris Daerah Dr Audy Pangemanan MS.i dan jajaran anggota DPRD Bitung serta kalangan pejabat dan pihak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda).

Yang menarik, saat penyampaian Pidato Presiden Jokowi, dirinya sempat menyebutkan sektor Pendidikan. Dimana subsidi kuota internet di wilayah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) harus diberikan kepada jajaran kependidikan dalam hal ini, siswa, guru, mahasiswa dan dosen.

Usai mendengar Rapat Paripurna tersebut, membuat Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM langsung bereaksi dengan menginstrusikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Drs Julius Ondang MSi untuk dapat menindaklanjuti akan apa yang disampaikan President terkait subsidi Kuota Internet kepada jajaran pendidikan.

Ondang saat dikonfirmasi wartawan soal hal tersebut. Membenarkannya. Menurutnya, memang untuk subsidi kuota internet ada di Kementrian Pendidikan.

“Iya memang hal ini sudah kami konsultasikan dengan Kementrian Pendidikan. Apalagi memang mendengar Pidato Presiden tadi, Pak Wali langsung kirim Short Massage Service (SMS) via Whats APP agar segera follow up akan subsidi, kuota internet untuk jajaran pendidikan khususnya di Kota Bitung ini,” tandasnya.(zet)

banner 300x250