Bersama 6 Perwakilan Agama, Maurits-Hengky Berdoa Agar Pandemi Covid Cepat Berlalu

IMG-20210818-WA0009

Maurits-Hengky Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Bitung, Sulutreview.com– Tak hanya mengandalkan secara fisik saja dalam memutus mata rantai Covid-19. Akan Tetapi kekuatan Spritual untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa juga sangat diandalkan oleh Pemerintah Kota Bitung Sulawesi Utara.

Bacaan Lainnya

Buktinya pada Jumat (30/07/2021) Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE bersama jajaran lintas Agama di Kota Bitung yakni KH Ustadz Hairudin Bandu S Sos mewakili Muslim, Pastor Fidelis Donald Liuw Pr perwakilan Katolik, Pandita Rolly Ciwulusan SE Perwakilan Budha, Pandita Inengah Artaya Perwakilan Hindu, Wense Sientoe Waworuntu perwakilan Khong Ho cu dan Pdt Venda Pangerapan MTh perwakilan Kristen, melakukan doa bersama meminta kepada Tuhan Yang Maha Esa Agar Pandemi Covid-19 dapat segera berlalu.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar mengajak semua lapisan masyarakat Kota Bitung untuk bersama-sama berdoa agar penyakit yang mengglobal ini bisa segera hilang dan warga di Kota Bitung bisa dipulihkan.

Ajakan itu disampaikan Maurits-Hengky usai mengikuti Doa Bersama Pulihkan dan Selamatkan Bangsa Indonesia Sulawesi Utara dan Kota Bitung dari Pandemi COVID-19, Jumat (30/07/2021).

Doa bersama itu digelar di ruangan BPU Kantor Wali Kota dan diikuti pejabat dan ASN Pemkot Bitung serta masyarakat via zoom meeting.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan, Pemkot terus berupaya mengajak masyarakat untuk meningkatkan iman kepada Tuhan dan memohon dengan doa bersama sebagai upaya mengendalikan atau menurunkan angka penyebaran virus covid-19.

“Melalui doa bersama lintas agama ini sangatlah penting untuk memberikan semangat kembali kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 agar tetap kuat dan tabah,” kata Maurits.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung ini juga meminta kepada seluruh tokoh lintas agama dan seluruh lapisan masyarakat Kota Bitung agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan ikut serta berdoa bersama sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir.

Juga dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk bisa menerapkan PPKM level IV yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat agar bisa maksimal dan efektif dalam upaya pencegahan serta pengendalian covid-19.

“Jadi mari kita bersama-sama menahan diri, masyarakat harus bisa melaksanakannya dengan maksimal agar pandemi ini cepat berakhir,” kuncinya.

Sementara itu Plt Kabag Kesra Pdt Robby Kawengian S.TH MP.D SP.d mengatakan bahwa kegiatan doa bersama ini tujuanya memang dikhususkan mendoakan agar Pandemi Covid segera berlalu.

“Untuk itu juga melalui Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta seluruh perwakilan 6 Agama di Bitung mengharapkan seluruh masyarakat di Bitung turut berdoa bersama-sama agar Covid-19 dapat segera hilang di Kota Bitung dan di Sulut serta di Indonesia secepatnya, amin,” pungkas mantan Kepsek SMPN 12 dan SMPN 2 Bitung ini.

Seperti diketahui, sebelumnya juga pihak Umat Budha Klenteng Seng Bo Kiong di Kota Bitung yang dipimpin Pandita Rolly Ciwulusan SE, juga telah melakukan sembahyang selama 3 hari untuk mendoakan agar Pandemi Covid-19 dapat segera berlalu.(zet)

banner 300x250