Bersama Hengky Honandar, Geraldi Mantiri Serahkan Seekor Hewan Kurban di Girian Bawah

IMG-20210818-WA0009

Hengky Honandar dan Geraldi Mantiri saat menyerahkan hewan kurban

Bitung, Sulutreview.com– Untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, membuat pihak Keluarga Mantiri-Tangkudung dan Keluarga Honandar-Sondakh, terpanggil untuk memberikan seekor hewan Kurban yaitu Sapi kepada umat Muslim di Kota Bitung khususnya di Kelurahan Girian Bawah.

Bacaan Lainnya

Hal ini terungkap saat Wakil Wali (Wawali) Kota Bitung, Hengky Honandar SE dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bitung, Geraldi Mantiri SE, menyerahkan hewan kurban, Senin (19/07/2021).

Hewan kurban tersebut, berupa satu ekor sapi itu diserahkan Wawali Hengky Honandar bersama Geraldi ke jamaah Masjid An’nur Kelurahan Girian Bawah Kecamatan Girian Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut).

Geraldi dalam penyampaianya mengatakan jika hewan kurban yang diserahkan berasal dari Keluarga Mantiri-Tangkudung dan Honandar-Sondakh.

“Memaknai hari raya Idul Adha ini merupakan contoh yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim. Dan kami atas nama Keluarga Mantiri-Tangkudung dan Honandar-Sondakh ikut bersedekah lewat hewan kurban,” kata Geraldi.

Dirinya juga menambahkan, selalu ada hikmah saat berkurban yaitu, hikma vertikal dan hikmah horizontal yang didapat.

“Hikmah vertikal adalah pendekatan diri kepada Tuhan. Sementara hikmah horizontal adalah membangun solidaritas sosial agar bisa bahagia bersama,” katanya.

Sementara itu, Hengky berharap peringatan Hari Raya Idul Adha tahun ini tetap dirayakan dengan kesederhanaan mengingat masih dalam situasi pandemi covid-19.

“Tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan agar penyebaran covid-19 bisa dikendalikan. Tetap memakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan serta ikut program vaksin,” katanya.

Imam Masjid An’nur, Ramlih Mamonto saat menerima hewan kurban yang diserahkan menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung atas kepedulian kepada jamaah di masjid An’nur.

“Mudah-mudahan dengan diterimanya hewan kurban ini, Allah SWT selalu memberikan taufiq dan hidayah kepada kita sekalian dan selalu bersama pimpinan dan anggota legislatif melaksanakan tugas-tugas kerakyatan sehingga menjadi yang baik bagi Kota Bitung ini,” katanya.

Hadir juga dalam penyerahan hewan kurban itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sadat Minabari, Camat Girian, Muslih Antameng dan sejumlah pejabat lainya.(zet)

banner 300x250