Julius Ondang dan Benny Lontoh Jabat Plt Asisten 1 dan 2 Pemkot Bitung

IMG-20210818-WA0009

Julius Ondang dan Benny Lontoh Jabat Plt Asisten 1 dan 2

Bitung, Sulutreview.com– Sejumlah pejabat mulai diberikan kesempatan untuk merangkap jabatan dengan status pelaksana tugas (Plt).

Bacaan Lainnya

Buktinya pada Jumat (11/06/2021), meski sudah menjelang malam. Pihak Pemkot Bitung, melaksanakan kegiatan penandatanganan SK Plt yaitu Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Julius Ondang diberikan jabatan Plt Asisten 1 dan Kadis Perdagangan Benny Lontoh MA diberikan kepercayaan menjabat Plt Asisten 2.

Pemberian tugas baru ini dilakukan dengan penyerahan SK oleh Wakil Wali Kota Hengky Honandar di Ruangan Wakil Wali Kota disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bitung, Dr Audy Pangemanan MS.i dan sejumlah pejabat Pemkot.

Kepada sejumlah Wartawan, Audy mengatakan jika Julius dan Benny ditugaskan menggantikan posisi Franky Ladi sebagai Asisten I dan Jefry Wowiling sebagai Asisten II.

“Pemberian tugas ini dilakukan agar Pak Franky dan Pak Jefry bisa lebih fokus sebagai Dewan Pangawas di Perusahaan Daerah,” kata Audy.

Sekkot menuturkan bahwa, Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Walikota Hengky Honandar SE, memang sangat fokus ke pengembangan Perusahaan Daerah sehingga menempatkan SDM terbaik yakni Franky serta Jefry dengan harapan keduanya betul-betul fokus.

Begitupula di bidang pemerintahan, Maurits-Hengky menempatkan untuk sementara, Julius dan Benny yang kapasitasnya tidak diragukan lagi.

“Untuk sementara mereka berdua (Julius dan Benny, red) rangkap jabatan yang setelah dikaji dalam kualitas dan kapabilitas kedua Birokrat ini, sudah memenuhi syarat dan layak mengemban tugas Plt Asisten 1 dan 2,” kata Pangemanan.

Sementara itu, dalam pantauan wartawan pada proses penandatangan SK Plt ini dihadiri juga Kabag Hukum Meiva Woran SH MH dan Kepala BKPSDM, Steven Suluh SSTP.(zet)

banner 300x250