Harapan Walikota Maurits di Pembukaan Pelatihan UMKM Digital Marketing 

IMG-20210818-WA0009

Suasana pembukaan pelatihan UMKM Digital

Bitung, Sulutreview.com- Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM membuka kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dilaksanakan di Aula Hotel Nalendra Kamis (27/05/2021).

Bacaan Lainnya

Kadis Koperasi Ny Aneke Tumbelaka saat membawakan sambutan

Terpantau kedatangan Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM langsung disambut oleh Asisten II Jeffry Wowiling MS.i dan Kepala Dinas Koperasi Ny Anneke Tumbelaka MAP dan puluhan peserta yang berjumlah 40 orang.

Peserta UMKM Digital

Walikota mengharapkan ada perubahan dalam paradigma di pandemi covid-19. “Sebab dengan mengikuti pelatihan ini, dapat menjadi perhatian. Kita tidak mungkin tidur dirumah tanpa melakukan apa-apa untuk meningkatkan dunia usaha, salah satunya adalah dengan melakukan pengembangan UKM secara Digital,” tandas Walikota.

Apalagi saat ini, dirinya melihat peserta ada warga yang lebih tua selain yang muda-muda.

“Karena itu walaupun ada perbedaan usia, kita jangan Under Estimate harus percaya yang hadir saat ini sudah bisa mengakses dan masuk di dunia digital seperti sudah bisa facebook dan Short Massage Service (SMS),” ujarnya.

Walikota menegaskan bahwa Digital bukan istilah baru, melainkan sudah lama apalagi saat ini Bitung sudah masuk dalam dunia Digital.

“Tanggungjawab kita, pemerintah bagaimana mengendors kepada warga masyarakat dalam perkembabgan dunia Digital dalam rangka membangkitkan perekonomian kita semangat kita harus ditingkatkan,” pungkasnya.

Untuk itu, Walikota mengharapkan dengan adanya pelatihan ini akan mempercepat relaksasi ekonomi di Kota Bitung ini. “Saya percaya ditengah Pandemi Covid- Orang Bitung akan lebih maju,” ujarnya.

Selain itu, Walikota mengharapkan seluruh masyarakat di Kota Bitung untuk mencintai product-product asal warga Bitung misalnya kue, roti, VCO, halua kanari ataupun sabun dan Hand Sanitizer agar perekonomian kita dapat dengan cepat berkembang.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Ny Anneke Tumbelaka MAP mengatakan banyak terimah kasih atas kedatangan Walikota dan telah memberikan banyak arahan wejangan untuk memberikan inovasi dalam pengembangan UMKM bagi para pengusaha-pengusaha Muda UMKM di Kota Bitung.(zet)

banner 300x250