Honandar: Pelatihan Berkompetensi Akan Wujudkan Generasi Berkualitas

IMG-20210818-WA0009

Hengky Honandar Hadiri Pelatihan Berbasis Kompetensi di UPTD Balai Latihan Kerja

Bitung, Sulutreview.com- Pemerintah Kota Bitung dibawah pimpinan Walikota Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Walikota Hengky Honandar SE sangat serius untuk mendukung dan mendorong para pemuda untuk dapat mengikuti pelatihan-pelatihan yang berkompetensi demi menjadikan pemuda yang terampil dan siap pakai di bursa kerja saat ini.

Bacaan Lainnya

Buktinya pada kegiatan Pembukaan Hasil Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap II Sumberdana APBN Tahun 2021 yang berlangsung di Aula UPTD Balai Pelatihan Tenaga Kerja Kelas A Kota Bitung. Selasa (18/05/2021) dihadiri langsung oleh Walikota Ir Maurits Mantiri MM yang diwakili oleh Wakil Walikota Hengky Honandar.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Provinsi Sulut, Ny Ir. Erny Tumundo Msi, Kepala UPTD Balai Pelatihan Tenaga Kerja Ny Rachel Rotinsulu SSTP, Panglima Kodam, Kepala SMKN 4, Jajaran UPTD BPTK kelas A Bitung dan Peserta pelatihan.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota, Hengky Honandar SE menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan pelatihan berbasis kompetensi tahap II ini.

“Karena ini merupakan wadah yang strategis untuk mewujudkan generasi yang berkualitas, menyiapkan tenaga kerja yang siap pakai dan meningkatkan kesempatan kerja bagi masyarakat,” tandasnya

Dirinya mengajak kepada seluruh pemuda di Kota Bitung untuk dapat terus mengikuti pelatihan di UPTD Balai Latihan Kerja yang ada di Kota Bitung ini, “sebab banyak pelatihan yang akan diberikan, guna menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) agar terampil, berkompeten, berkualitas dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan serta bekerja sesuai bidang yang ditekuni masing-masing,” ujar mantan Anggota DPRD Provinsi Sulut ini.(zet)

banner 300x250