Wawali Hengky Bagikan Zakat Kepada Umat Muslim di Bulan Ramadhan

IMG-20210818-WA0009

Wawali Hengky Honandar saat menyalurkan bantuan sembako

Bitung, Sulutreview.com- Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM melalui Wakil Walikota Hengky Honandar SE menyalurkan Zakat berupa ratusan Paket Sembako kepada umat Muslim tepatnya di wilayah Kelurahan Girian.

Bacaan Lainnya

Hal ini ditandai dengan adanya kegiatan pembagian Paket Sembako sebanyak 180 Paket. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Wakil Walikota Hengky Honandar di Masjid Al Muttaqin Kelurahan Girian Weru 1 Kecamatan Girian Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Senin (10/05/2021).

Terpantau saat Wakil Walikota Hengky Honandar tiba di halaman Masjid Al Muttaqin langsung disambut jajaran tokoh-tokoh Muslim dan langsung dilakukan penyaluran bantuan paket sembako sebanyak 180 paket yang diserahkan secara simbolis oleh Hengky Honandar SE Wakil Walikota Bitung kepada perwakilan unit pengumpul zakat (UPZ).

Usai menyerahkan bantuan Paket Sembako, pada sambutanya Hengky mengatakan selaku pemerintah, serta atas nama pribadi, keluarga dan masyarakat kota Bitung, menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 1442 hijriah kepada saudara-saudara umat Islam yang ada di kota Bitung.

Semoga ibadah di bulan suci ramadhan ini akan membawa berkat dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan sang pencipta.

“Berzakat merupakan kewajiban setiap umat muslim untuk berbagi rezeki, bereagi rasa persaudaraan, berbagi ibadah, berbagi kebahagiaan, terlebih di bulan suci ramadan saat ini. Semoga zakat yang kita keluarkan menyempurnakan ibadah puasa kita dan menyempurnakan ketaatan kita, ketakwaan kita kepada Allah SWT,” kata Hengky Honandar.

Lanjut Hengky, selaku pemerintah Kota Bitung berharap dana zakat yang telah dihimpun oleh baznas kota Bitung dapat digunakan untukmembantu saudara-saudara yang mengalami kesulitan, sebagai dampak dari pandemicovid – 19.

Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Baznas Kota Bitung,Sutarman Mahmud menambahkan pembagian paket sembako ini bagian dari Ramadhanberbagai keberkahan pendistribusian Zakat oleh Baznas Kota Bitung. Di Kesempatan itu pengurus Baznas PZ dan Badan Takmir Mesjid (BTM).

Kamarudin Kiyai S.Sos Ketua Badan Amin Zakat Nasional (Baznas) Kota Bitung, menyampaikan. “Baznas kota Bitung, menyampaikan selamat kepada Hengky Honandar dan Maurits Mantiri yang sudah dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bitung. Baznas Kota Bitung bertekad, dan setia siap bantu pelaksanan program pemerintah di bidang pengentasan kemiskinan dan sosial keagamaan,” ujar Kamarudin Kiyai Ketua Baznas Kota Bitung.

Pada kesempatan itu Kamarudin menjelaskan  lima program unggulan, Bitung makmur, Bitung Cerdas, Bitung Sehat, Bitung Taqwa dan Bitung Peduli. Sudah dua paket yang disalurkan Baznas Kota Bitung, pertama paket untuk penanggulangan covid 19 dan saat ini paket ramadhan di terima UPZ (Unit Pengumpul Zakat) untuk diteruskan dan dibagikan.(zet)

banner 300x250