Walikota Bitung Apresiasi Pelaksanaan Ujian Sekolah Gunakan Ponsel di SMPN 2

IMG-20210818-WA0009

Walikota Maurits Mantiri pantau Ujian Sekolah di SMPN 2 yang gunakan Ponsel

Bitung, Sulutreview.com- Pihak Dinas Pendidikan di Kota Bitung nampaknya terus menggenjot seluruh sekolah SD dan SMP untuk berinovasi dalam rangka menunjang Bitung Kota Digital

Bacaan Lainnya

Salah satu bukti, ada satu sekolah di Kota Bitung yaitu SMPN 2 yang telah melakukan sistem Ujian Sekolah dengan tidak lagi memakai kertas namun hanya menggunakan Hand Phone oleh setiap siswa.

Hal ini terungkap, saat Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM melakukan kunjungan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Bitung pada Kamis (06/05/2021).

Kedatangan Walikota Maurits Mantiri di SMPN 2 langsung disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan Julius M Ondang MS.i dan Kepsek Tommy Paat SP.d.

Kepala SMPN 2 Bitung Tommy Paat melaporkan bahwa semua peserta ujian kelas 12 menggunakan handphone Android dengan aplikasi dari sekolah.

“Untuk saat ini, ada 473 peserta ujian sekolah mengerjakan soal ujian di smart phone atau hand phone (HP) tidak lagi pakai kertas. Mereka disebar di 26 ruang ujian, dimana setiap bilik atauruang di huni 18 sampai 20 orang peserta,” katanya.

Ditambahkanya bahwa SMPN 2, saat dalam pelaksanaan ujian menggunakan 26 bilik atau ruang ujian dilakukan sebagaibentuk penerapan protokol kesehatan (prokes).

Sementara itu, Walikota Ir Maurits Mantiri MM menyambut baik akan inovasi yang dilakukan Dinas Pendidikan amat terlebih di SMPN 2 saat ini yang pelaksanaan ujian sudah tidak lagi memakai kertas namun hanya Hand Phone.

Tanpa tedeng aling-aling Walikota langsung menegaskan bahwa kedepan di Kota Bitung seluruh sekolah akan dialiri jaringan Internet secara gratis untuk menjadikan Full Sekolah Digital.(zet)

banner 300x250