1.000 Titik Wifi Resmi Dilaunching, PT Telkom Indonesia Siap Dukung Bitung Kota Digital

IMG-20210818-WA0009

Suasana MoU Pemkot Bitung dengan PT Telkom Indonesia dan PT Indonesia Comnet Plus

Bitung, Sulutreview.com- Janji Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Walikota Hengky Honandar SE untuk segera melakukan launching 1.000 titik Wifi Internet di Kota Bitung pada tanggal 26 April. Akhirnya resmi terealisasi.

Bacaan Lainnya

Hal ini dibuktikan, pada acara Memorandum of Understanding (MoU), antara pihak Pemerintah Kota Bitung, bersama PT Telkom Indonesia beserta PT Indonesia Comnet Plus untuk pembangunan 1.000 titik wifi di Kota Bitung dalam mendukung Bitung Digital City yang Program Maurits-Hengky yang dilaksanakan di Ruangan Dr S.H Sarundajang Senin (26/04/2021).

Hebatnya, pada sambutan dari Direktur PT Telkom Indonesia wilayah Sulut dan Malut Bapak Lonely Baringin Simanjuntak, dengan tegas bahwa PT Telkom Indonesia sangat siap penuh untuk menjadikan Bitung Kota Digital.

“Dengan melihat potensi yang ada di Kota Bitung, untuk menjadikan Kota Digital. Rasanya saya berdosa, jika tidak menjadikan dan mendukung kota Bitung digitalisasi ini,” katanya.

Simanjuntak menilai, apa yang telah dilakukan Walikota untuk menjadikan Kota Bitung sudah sangat tepat dalam membangun akan kecerdasan warga Bitung dengan berlandaskan Fundamental Digital.

Direktur PT Telkom Indonesia saat memberikan sambutan

“Untuk itulah, dengan adanya visi dan misi dari Bapak Walikota dan Wakil Walikota Bitung ini, PT Telkom Indonesia sangat siap untuk mendukung Bitung Kota Digital,” kata Lonely yang adalah Direktur PT Telkom Indonesia wilayah Sulut dan Maluku Utara.

Direktur PT Indonesia Comnet Plus saat membawakan sambutan

Menurutnya, tim Smart City PT Telkom Indonesia yang berada di Kota Jakarta yaitu di Gunung Sahari tentu akan berkolaborasi dan bersinergi dengan Dinas Kominfo Kota Bitung untuk mewujudkan mimpi dari Walikota dan Wakil Walikota Bitung.

Pihak LPMP Sulut memberikan apresiasi kepada Walikota Bitung

“Bagi saya, visi digitalisasi di Kota Bitung menurut saya sesuai penyampaian Walikota Ir Maurits Mantiri sangat memiliki pemikiran seorang pemimpin yang hebat, cerdas serta memiliki visioner. Sebab nantinya, saya bermimpi juga bahwa dengan dijadikannya Bitung Kota digitalisasi, maka kedepan Bitung akan menjadi Kota yang cerdas. Yakni cerdas secara ekonomi, cerdas secara social dan cerdas secara lingkungan dan akan dikenal dari sisi legacy dan Value yang ditanamkan bagi anak cucu kita,” tandasnya.

Hadir dalamĀ kegiatan Launching tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), LPMP Sulut, Asisten 1 Pemerintah Provinsi Sulut Drs Edison Humiang MS.i, Kadis Kominfo Provinsi Christian Talumepa, Dandim 1310 Let Kol Inf Benny Lesmana, puluhan Pejabat Pemkot Bitung dan sejumlah jajaran pimpinan PT Telkom Indonesia wilayah Sulut Maluku Utara.(zet)

banner 300x250