Nama Jhon F Kennedy Digaungkan Walikota Maurits Mantiri di Apel Korpri

IMG-20210818-WA0009

Walikota Ir Maurits Mantiri MM memimpin Apel Korpri

Bitung, Sulutreview.com- Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM memimpin Apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang dilaksanakan di depan Kantor Walikota Bitung, Selasa (20/04/2021).

Bacaan Lainnya

Apel Korpri tersebut, dihadiri Wakil Walikota Hengky Honandar SE dan Sekretaris Daerah Kota Bitung Dr Audy Pangemanan AP MS.i serta, puluhan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan tetap menaati akan protokol kesehatan.

Yang menarik, Walikota Ir Maurits Mantiri MM menyampaikan Kalimat Bijak, dari Mantan Presiden Amerika Serikat Mr Jhon F Kennedy bahwa jangan katakan apa yang Negara Berikan kepadamu, namun katakan apa yang engkau berikan kepada Negara.

Maurits pun menyampaikan bahwa. “Saya sudah menyampaikan kepada anak-anak saya Geraldi dan Geraldo bahwa Papa dan Mama paling banyak dibiayai oleh Negara, karena Ibu saya juga seorang Guru adalah abdi Negara juga untuk itu kita harus memberikan yang terbaik bagi Negara kita,” katanya.

Pada sambutanya, Walikota menegaskan tentang ketika menjadi seorang Abdi Negara apa yang akan kita lakukan, bisa saja apa yang nantinya disampaikan berbeda-beda atapun ada yang sama.

“Akan tetapi inti dalam kita menjadi Abdi Negara adalah Pengabdian kita kepada Negara dan kemampuan dan kinerja kita yang harus kita tunjukan,” katanya.

Lebih parah lagi, sambung Walikota bahwa ketika kita menjadi Abdi Negara yang memiliki kualitas, kapabilitas yang mumpuni, namun tidak mau atau malah malas untuk menjalankannya dan menindaklanjutinya tentu hal tersebut sangat bertolak belakang dengan pengabdian kita.

Sebagai pemerintah, tentunya harus memiliki target dan sasaran apa untuk kemajuan daerah.

“Misalnya di Kota Bitung, bahwa sasaran kita saat ini, adalah akan menjadikan Bitung Kota Digital, tentu segala persiapannya harus kita lakukan yaitu untuk memperkuat pendataan dari Dinas Capilduk, agar dapat diketahui secara komprehensif dan secara detail tingkat kemampuan perekonomian masyarakat Bitung, serta pekerjaan apa yang paling banyak digeluti dan jumlah yang belum bekerja dan apa saja,” katanya.

Tentu sasaran Kota Digital, adalah bentuk kesiapan dan pengabdian kita. Untuk secara bersama-sama bekerja dalam menggapai tujuan tersebut.

Pihaknya juga menegaskan kepada seluruh PNS di Kota Bitung, untuk dapat menjaga nama baik Pemerintah Kota dengan bekerja secara disiplin serta menjauhi akan prilaku-prilaku Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).(zet)

banner 300x250