Diundang Maurits-Hengky, 26 April Kementrian Kominfo RI Launching 1.000 Titik Wifi di Bitung

IMG-20210818-WA0009

Walikota Maurits Mantiri saat menemui Dirjend Aptika Kementrian Kominfo RI

Bitung, Sulutreview.com- Keseriusan Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Walikota Hengky Honandar SE, untuk melanjutkan Program pemasangan 1.000 titik Wifi di Kota Bitung, nampaknya tidak hanya janji politik di kampanye Pilkada semata.

Bacaan Lainnya

Buktinya pada Jumat (16/04/2021) Walikota Ir Maurits Mantiri MM mendatangi Kantor Kementrian Komunikasi dan Informasi di Jakarta bersama Kadis Kominfo Frangky Sondakh dan beberapa jajaran pejabat lainya.

Frangky Sondakh SE MS.i, dalam laporanya kepada wartawan mengatakan bahwa. Disana, Walikota Bitung bersama rombongan diterima oleh Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan, Direktorat Jenderal APTIKA Kementerian Kominfo RI, Bambang Dwi Anggono, S.Sos. M.Eng.

Adapun maksud dan tujuan pertemuan tersebut, adalah sebagai tindak lanjut realisasi program 1000 titik WiFi di kota Bitung.

Beberapa hal yang di bahas dalam pertemuan tersebut adalah. Salah Satu Program Walikota dan Wakil Walikota Bitung ialah 1000 titik wifi disetiap RT yang ada di Kota Bitung dan agar disetiap RT ada komunitas belajar.

Walikota juga memperkenalkan tv digital Kota Bitung yg d produksi oleh anak” daerah. “Masih ada beberapa kendala yg dialami berupa Kelemahan infrastruktur, pelatihan buat anak muda kreativ, digital lounge,” tandasnya.

Direktur Menyampaikan agar segera membuat proposal atau surat literasi digital Akan d bantu ijin digital akan di bantu. UntukMemperkuat jaringannya peluang untuk pembuatan kabel optic untuk profit sharing,tapi hrs ada perdanya (konsep investasi).

“Kota Bandung dan kota semarang yg sdh ada perda terkait profit sharing kabel optic Kota semarang yg sering pak bambang arahkan,” tandasnya.

Beberapa arahan yang disampaikan Walikota Bitung Dirut PDAM harus ke kebumen untuk studi tiru program PDAM yang ada di sana.

Selain itu, Kadis kominfo bersama DPRD ke Kota Semarang untuk mempelajari perda. Akan di Suport oleh Kemen kominfo buat aplikasi untuk kota bitung.

Untuk Digital talent Kominfo akan kondisikan jika bitung akan mengadakan super apps bitung hebat, diupayakan supaya aplikasi bisa selesaikan 1.000 masalah
bukan 1000 aplikasi menyelesaikan 1 masalah.

“Direncanakan 26 april 2021 launching 1.000 titik Wifi diundang pak direktur/dirjen/menteri Kominfo untuk hadir pada launching tersebut,” tandasnya.(zet)

banner 300x250