Hengky Honandar Hantarkan Walikota Maurits Jabat Wakil Ketua Apeksi Sumapapua

IMG-20210818-WA0009

Hengky Honandar dan Istri Ellen Sondakh saat berada di Kegiatan Apeksi di Gorontalo dan Foto Maurits Mantiri dan Hengky Honandar

Bitung, Sulutreview.com– Kehadiran Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE di acara Musyawarah ke-IX Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Koordinator Wilayah (Korwil) VI yang digelar di Kota Gorontalo, Sabtu (10/04/2021), ternyata membawa berkat tersendiri untuk Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, dalam pemilihan struktur Apeksi Komwil VI Kepengurusan periode tahun 2021-2024, menghantarkan nama Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri masuk dalam dalam deretan pengurus penting.

Hal ini terungkap, pada penyampaian langsung Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE kepada wartawan via ponsel-nya, bahwa Walikota Bitung, Maurits Mantiri masuk sebagai salah satu pengurus Pengurus Apeksi Komwil VI Periode 2021- 2024.

Bahkan dari informasi yang diperoleh, Maurits menduduki posisi strategis yakni Wakil Ketua Apeksi Komwil VI Sulawesi, Maluku, Papua (Sumapapua) mendampingi Wali Kota Tidore, Ali Ibrahim yang terpilih sebagai Ketua.

Masuknya nama Maurits dalam deretan nama pengurus Apeksi Komwil VI, tidak lepas dari tangan dingin Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar SE yang hadir langsung bersama sang Istri Ellen Sondakh dalam musyawarah tersebut.

Tidak hanya itu, Hengky juga berkenan mewakili Walikota Bitung dalam seremoni Pengukuhan Pengurus Apeksi Komwil VI oleh Ketua Umum Apeksi, Bima Arya yang juga adalah Wali Kota Kabupaten Bogor sekaligus menutup rangkaian kegiatan Muswil ke-IX Apeksi Komwil VI di Kota Gorontalo.

Hengky sendiri, mengaku bersyukur dan bangga Wali Kota Bitung menjadi Wakil Ketua Apeksi Komwil VI Sulawesi, Maluku, Papua dalam musyawarah itu.

“Ini adalah langkah awal bagi kami berdua (Maurits-Hengky, red) dan motivasi untuk lebih giat lagi bekerja demi kemajuan Kota Bitung,” kata Hengky.

Dengan adanya nama Walikota Ir Maurits Mantiri di Apeksi sebagai wakil ketua, tentu makin memudahkan pemerintahan Maurits-Hengky untuk berkoordinasi dengan kepala daerah di wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua (Sumapapua).(zet)

banner 300x250