Terminal Serasa Bandara Resmi Dilaunching Dirjend Budi dan Walikota Maurits

IMG-20210818-WA0009

Dirjend Perhubungan Darat RI dan Walikota Bitung Hadir di Terminal Rasa Bandara

Bitung, Sulutreview.com– Setelah lama menanti kapan peresmian Terminal Tangkoko yang berada di Kota Bitung tepatnya di Kelurahan Manembo-nembo. Akhirnya pada Sabtu (10/04/2021) Terminal Tangkoko Tipe A Tangkoko Rasa Bandara ini resmi di Launching pengoperasianya.

Bacaan Lainnya

Tak tanggung-tanggung dalam Launching peresmian Terminal Tipe A Rasa Bandara ini dihadiri langsung oleh Direktur Jendral (Dirjend) Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI, yaitu Bapak Irjen Pol Drs. Budi Setiyadi SH, MSi serta Anggota DPR-RI Bpk H. Herson Mayulu, S.IP Anggota Komisi V DPR RI – Infrastruktur, Transportasi, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, dan Pencarian dan Pertolongan dan Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, Staf Ahli Bid Pembangunan Daniel Mewengkang SE, M.Si, Ketua DPRD Sulut dr. Andi Silangen, mewakili Gub Ass 2 Pemprov Sulut bpk Praseno Hadi M.M.Ak, Ketua DPRD Bitung Bpk Aldo Ratungalo, SH, Sekda Bitung bpk DR. Audi Pangemanan AP MS.i, mewakili Pangdam Inspektur KODAM bpk Brigjen TNI Junior Tumilaar S.IP. MM, Mewakili Kapolda bpk Wakapolda Brigjen Pol Rudi Darmoko S.I.K M.Si, Direktur Prasarana Transportasi Jalan, Ir. M. Popik Montanasyah, M.T, Kapolres Bitung AKBP Indrapramana, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah 22 Prov Sulut, Bpk Renhard Ronald, S.SiT. MT.

Pada sambutan Direktur Jendral (Dirjend) Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI, yaitu Bapak Irjen Pol Drs. Budi Setiyadi SH, MSi menyampaikan bahwa pihaknya datang ke Sulawesi Utara bertujuan untuk me-launching sejumlah Fasilitas Pembangunan dibawah naungan Kementrian salah satunya adalah Terminal Tangkoko Tipe A Rasa Bandara yang berada di Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut).

“Saya berharap Terminal Tangkoko dapat dipergunakan semaksimal mungkin dalam hal pelayanan kepada masyarakat serta mengikuti aturan yang ada,” tandasnya.

Sementara itu Anggota DPR-RI Herson Mayulu menyampaikan bahwa fasilitas Terminal Tangkoko Tipe A ini, yang sangat megah ini diharapkan menjadi dambaan bagi seluruh maayarakat di Sulut, lebih khusus di Kota Bitung ini dalam hal pelayanan sektor perhubungan darat.

Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM menyampaikan sangat bersyukur kepada Tuhan. “Karena pada hari ini kita bisa menghadiri kegiatan yang Luar biasa di terminal Tangkoko, kota Bitung pada sektor Perhubungan.” Sambutnya.

Mantiri juga menyampaikan, “pada semua sektor, kita memiliki tantangan yang berat dikarenakan Pandemi Covid-19, semua kinerja mengalami penurunan dikarenakan sistem “Blok on Blok,” oleh karena itu dibutuhkan sebuah dukungan dari semua pihak tidak terkecuali dari Pemerintah Daerah,” tandasnya.

Menurutnya sektor perhubungan darat menjadi sangat penting bagi kota ini agar roda perekonomian terus berkembang dikota yang kita cintai bersama.

Mantiri juga mengharapkan agar sekirannya Kementerian Perhubungan dapat membantu masyarakat kota Bitung, tentunya pada bidang Perhubungan yang erat kaitannya dengan kepentingan Masyarakat untuk Kemajuan Kota Bitung sendiri.

Usai sambutan, rombongan langsung meninjau sejumlah fasilitas yang ada di Terminal Rasa Bandara Tipe C terkait fasilitas Uji Kir Mobil serta pejelasan terkait Mobil bermuatan yang melebihi ukuran dan dimensi ladbak.

Diketahui selain launching Terminal Rasa Bandara, pihak Kementrian Perhubungan RI juga melakukan selebrasi atas keberhasilan UPPKB (Jembatan Timbang) Wangurer Bitung melakukan kegiatan transfer muatan kendaraan ODOL hingga saat ini telah mencapai lebih dari 1.000 Ton atau sama dengan lebih dari 1 (satu) juta Kilogram.

Serta Peresmian ‘Area Traffic Control System (ATCS) Kota Bitung Tahap’ yang telah dilaksanakan pada Tahun 2020, dan pada Tahun 2021 ini akan dilanjutkan dengan Tahap II;

Dan Launching pelaksanaan *Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor dengan mempergunakan Mobil Uji Keliling* di 7 (tujuh) Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara;

Terakhir adalah launching kegiatan *Padat Karya* pada pekerjaan *Rehabilitasi Pelabuhan Penyeberangan Likupang Tahap II* dan pekerjaan *Pembangunan Terminal Tipe A Bolaang Mongondow Tahap IV*.(zet)

banner 300x250