Ketua MUI Bitung Dukung Penuh Pemerintah Untuk Membubarkan FPI

0
579

Ketua MUI Bitung Drs Abdurahman Kaluku

Bitung, Sulutreview.com-Sikap Tegas Pemerintah Republik Indonesia (RI) yang telah membubarkan Front Pembela Islam (FPI). Mendapat dukungan penuh oleh kalangan Tokoh-Tokoh Muslim di Indonesia.

Salah satu dukungan, datang dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut) yang sangat mendukung akan ketegasan Pemerintah RI untuk membubarkan FPI di Indonesia.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua MUI Kota Bitung Hi Drs Abdurahman Kaluku, sesuai video singkat yang telah tersebar. Dimana dirinya mendukung sepenuhnya, akan sikap tegas Pemeringah RI untuk membubarkan FPI dan melarang segala aktifitas mengatasnamakan FPI.

“Selain itu juga, saya mengajak kita semua untuk menolak berita hoax,” tandasnya Sabtu (02/01/2021).

Diketahui sebagaimana dilansir BBC News Indonesia bahwa Pelarangan kegiatan FPI ini, dituangkan dalam surat keputusan bersama (SKB) yang ditandatangani sejumlah pejabat, termasuk Menkumham, Mendagri, Menkominfo, Jaksa Agung, Kapolri, dan Kepala BNPT.

Dalam pembacaan SKB tersebut, Wamenkumham, Prof Edward Omar Sharif Hiariej, mengatakan pemerintah melarang melakukan kegiatan yang mengatasnamakan FPI dan melarang penggunaan simbol dan atribut FPI.

Jika larangan itu dilanggar, tambah Wamenkumham, “aparat penegak hukum akan menghentikan segala kegiatan yang dilakukan FPI”.(zet/bbcn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here