Pemkot Bitung Bentuk Tim Tindaklanjuti Dugaan Perselingkuhan Oknum Camat

0
753

Pjs Walikota Drs Edison Humiang dan Asisten III Drs Yoke FX Senduk MS.i

Bitung, Sulutreview.com- Kabar yang sayup terdengar di Kota Bitung soal, dugaan perselingkuhan oknum Camat di Pulau Lembeh Utara berinisisl AA alias Aristakus, terus bergelinding menembus sampai ke kantor Pemerintah Kota Bitung.

Entah ini bom waktu yang mulai meledak atau tidak, yang pasti dugaan perselingkuhan yang dilakukan oknum Camat ini sudah tersiar luas diseluruh penjuru di Kota Bitung.

Menyikapi akan hal ini, membuat Pjs Walikota Bitung Drs Edison Humiang MS.i sangat kesal dan geram akan dugaan perselingkuhan dari ulah oknum Camat yang nota bene publik figure ini. Sebab meskipun baru bersifat dugaan, namun sudah menjadi tranding topik warga Bitung atau telah menjadi pembicaraan banyak orang di Kota Bitung saat ini.

Pjs Walikota pun, langsung bergerak cepat untuk menelusuri kebenaran kabar ini, sehingga dirinya memerintahkan Asisten III Drs Yoke Senduk SH MS.i untuk segera memanggil dan memproses lewat sidang kode etik Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada Camat Lembeh Utara AA tersebut.

Wartawan Sulutreview.com pun langsung langsung menyambangi Pjs Walikota Drs Edison Humiang MS.i untuk mewawancarai secara exlusive, terkait kabar akan dugaan perselingkungan oknum Camat ini di kediamanya di Keluarahan Manembo-nembo Kota Bitung Sulawesi Utara.

Saat ditanya soal kabar tersebut, mantan Asisten 1 Pemkot Bitung ini membenarkan bahwa dirinya sudah memerintahkan Asisten III Yoke Senduk untuk memanggil Camat Lembeh Utara untuk diproses akan kode etik ASN.

“Kami sudah memanggil Camat Lembeh Utara ini, sebab kabar ini sudah meluas di Media Sosial (Medsos). Silahkan hubungi Asisten III,” singkat Humiang Rabu (04/11/2020).

Secara terpisah Asisten III Pemkot Bitung Yoke Fransiskus Xaverius Senduk SH MS.i saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa kemarin Camat Lembeh Utara telah dipanggil untuk menanyakan akan kebenaran ini, “Meskipun sudah beredar luas di Media Sosial, namun kami, perlu secara detail, mendalam dan terukur untuk melakukan cross ricek akan kebenaran kabar ini sedetail mungkin,” ujar mantan Sekretaris DPRD Bitung ini.

Lebih jauh Senduk, menegaskan bahwa jabatan Camat ini. Sudah masuk, pada golongan Publik Figure. Tentu, dirinya harus menjaga akan citranya secara pribadi maupun institusi dan kelembagaan dalam hal ini Pemkot Bitung. Sebab nantinya Tim Pemkot akan turun lapangan mengkonfirmasi kebenaran kabar ini.

“Untuk itu tim telah dibentuk dengan diketuai Pak Sekretaris Daerah Kota Bitung dalam menelusuri akan dugaan perselingkuhan dari Camat Lembeh Utara ini,” jelas Senduk.

Sayangnya sampai berita ini diturunkan, Camat Lembeh Utara AA saat dikonfirmasi wartawan lewat nomor ponselnya dengan nomor 08523285XXX enggan untuk mengangkatnya juga via WhatsAPP pun demikian meski sudah terdengar panggilan masuk. Di chatting pun meski kendati sudah terlihat dibaca namun enggan untuk dibalas.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here