Humiang Tegaskan Pemuda Harus Bangkit Dan Terus Lakukan Inovasi

0
147

Drs Edison Humiang MS.i, saat mengikuti Upacara Sumpah Pemuda Via Vidcon

Bitung, Sulutreview.com– Penjabat sementara (Pjs) Walikota Bitung Drs Edison Humiang MS.i menegaskan kepada seluruh Pemuda di Indonesia lebih khusus di Kota Bitung, agar di Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 saat ini, kiranya dapat Bangkit dari keterpurukan Covid-19 melainkan terus berkarya dan melakukan berbagai Inovasi, dalam memulihkan roda perekonomian di Indonesia saat ini.

Hal ini digaungkan, Humiang saat mengikuti upacara Hari Sumpah Pemuda ke-92 yang digelar secara virtual melalui Youtube Kemenpora RI dan diikuti Edison di salah satu ruangan di UPTD Balai Pelatihan Tenaga Kerja (BPTK) Kelas A Sulut di Kota Bitung.

Upacara tersebut, Humiang mendengarkan sambutan Presiden RI, Joko Widodo bersama Menpora, Zainudin Amali dan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini adalah Bersatu dan Bangkit.

Humiang menegaskan bahwa ada beberapa hal penting yang ditekankan Presiden dan Menpora terkait peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Diantaranya, adalah peran serta pemuda dalam memerangi wabah covid-19 yang harus menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum menghadapi covid-19.

Humiang juga menyerukan pemuda harus tetap bersatu sebagai makna dari lahirnya Hari Sumpah Pemuda yang harus diimplementasikan dengan kondisi di tengah pandemi.

“Bersatu berarti kita harus bergerak bersama, bersatu berarti kita harus bergotong royong, bersatu berarti kita harus mengedepankan persamaan di antara sesama anak bangsa,” katanya.

Edison juga mengajak pemuda Kota Bitung untuk terap berkarya dan berinovasi kendati masih di tengah suasama pandemi covid-19.

“Kita doakan bersama bahwa momentum Sumpah Pemuda ini dapat membawa energi positif yang menyatukan persaingan dan perbedaan, tidak harus membuat kita melupakan adanya masalah-masalah bersama, kepentingan-kepentingan bersama, maupun tujuan-tujuan bersama,” pungkasnya.(zet/Advetorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here