Geraldi Mantiri Serahkan Bantuan Beasiswa PIP Jalur Aspirasi DPR-RI Adriana Dondokambey

0
171

Geraldi Mantiri mewakili Adriana Dondokambey SE menyerahkan Aspirasi Beasiswa PIP di SMAN 1 Bitung

Bitung, Sulutreview.com– Pandemi Covid-19 yang masih saja melanda di seluruh Indonesia termasuk Sulawesi Utara (Sulut). Memang sangat mengganggu, akan proses belajar mengajar khususnya para siswa.

Untuk itulah, jajaran DPR-RI melakukan terobosan yang fungsinya untuk membantu kalangan siswa melalui beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), untuk dibagikan kepada seluruh siswa di Indonesia yang berprestasi dan yang kurang mampu.

Hal ini dibuktikan, lewat pemberian aspirasi beasiswa PIP yang dilakukan oleh Anggota DPR-RI Adriana Dondokambey SE, melalui anggota DPRD Kota Bitung yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan yaitu Geraldi Efraim Mathias Mantiri SE, di wilayah Kota Bitung, yaitu dibeberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Terpantau wartawan, sejak Selasa-Rabu (22/10/2020) pembagian Beasiswa PIP ini telah diserahkan di 2 Sekolah yaitu di SMKN 2 dan di SMAN 1 Bitung.

Geraldi Mantiri dalam sambutanya mengatakan, bahwa kiranya Beasiswa PIP ini dapat membantu para siswa dalam proses belajar di era Pandemi Covid-19 saat ini khususnya di Kota Bitung ini.

Menurutnya, kapasitas dirinya hadir mewakili Anggota DPR-RI Ibu Adriana Dondokambey (Fraksi PDI-Perjuangan) Pemberian Aspirasi Program Indonesia Pintar Beasiswa SMA/SMK untuk siswa kurang mampu dan berprestasi.

Sementara itu, Kepsek SMAN 1 Syane Buisang mengatakan bahwa untuk siswa di sekolahnya ada 37 siswa yang mendapatkan beasiswa PIP ini. “Untuk nama-nama siswa ini, kami juga tidak tahu yang data dari mana. Akan tetapi, mereka sudah ada dalam daftar oleh Anggota DPR-RI dari Ibu Adriana Dondokambey SE yang saat ini, penyerahanya diwakili oleh Bapak Geraldi Mantiri selaku Anggota DPRD Bitung,” ujarnya.

Sementara itu, sebelumnya Rabu (22/10/2020) pembagian beasiswa PIP ini telah diserahkan di SMKN 2 Bitung. Sekaligus menghadiri WorkShop Penyusunan Program Pembelajaran/Kurikulum menuju SMK Center Of Excellence.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here