Wagub Kandouw : Gereja Harus Menebar Kedamaian dan Cinta Kasih

0
77
Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE Kandouw

Tondano, Sulutreview.com – Gereja sebagai tubuh Kristus sangat diharapkan untuk terus menebarkan kedamaian dan cinta kasih kepada setiap orang.

“Gereja harus jadi sumber cinta kasih, jangan jadi sumber konflik dan pertentangan. Gereja juga harus memberi inspirasi. Mari kita saling mengasihi satu sama lain,” ungkap Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE Kandouw yang didampingi istri tercinta Wakil Ketua TP PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos, saat menghadiri ibadah syukur HUT ke-191 Jemaat GMIM Getsemani Karor, Kabupaten Minahasa, Minggu (20/9/2020).

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw mengajak seluruh jemaat untuk mensyukuri penyertaan Tuhan hingga mampu menjalani 191 tahun usia pelayanan.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyampaikan selamat kepada seluruh jemaat yang berada di karor ini sudah merayakan Hari Ulang Tahun ke 191. Jemaat terus bertumbuh terutama iman percaya kita semua,” kata Kandouw.

Lebih lanjut, Kandouw juga mengajak para orang tua, turut menjaga dan mengawasi anak-anaknya di rumah saat menjalankan studi dari rumah di tengah pandemi Covid-19.

“Apalagi zaman sekarang program belajar melalui daring, ini bahaya karena dengan sekolah normal yang masih selalu bertemu saja, masih ada yang tidak disiplin. Saya ingatkan untuk selalu mengawasi serta mengontrol anak-anak yang belajar di rumah dan juga untuk guru harus terlibat aktif,” tandasnya.

Kandouw juga mengajak jemaat terus mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Adapun ibadah HUT ke-191 GMIM Getemani Karor dipimpin Ketua Jemaat Getsemani Wilayah Kakas Dua Ibu Pdt Elen Keintjem yang mengambil khotbah dari ayat Alkitab Amsal 8:14-21.

Ibadah turut dihadiri Ketua BPMW Pdt Eva Lumempouw Korompis, Kaban BKAD Jefry Korengkeng dan Camat Lembean Timur Carlo Wagey.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here