Jelang Pilkada, Gubernur Ajak Masyarakat Hindari Ujaran Kebencian di Medsos

0
119
Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw

Manado, Sulutreview.com – Tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada), telah dimulai. Dan pada 23 September 2020 mendatang bakal diikuti dengan penetapan pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur bahkan bupati, wakil bupati dan wali kota serta wakil wali kota.

Dalam tahapan paslon tentu setiap pasangan calon berusaha tampil maksimal dalam memenuhi yang disyaratkan oleh Penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Akan perhelatan pilkada ini, Gubernur Olly Dondokambey mengingatkan dan mengajak semua elemen masyarakat, lebih bijak dalam memanfaatkan maupun menggunakan media sosial, di era digitalisasi. Hal ini penting untuk untuk tidak melakukan ‘black campaign’ yang lebih mengarah pada fitnah dan perpecahan.

“Menjelang pelaksanaan pilkada, saya mengajak semua masyarakat untuk lebih bijak dalam memanfaatkan media sosial. Marilah kita menjadi pelopor pilkada damai di daerah yang kita cintai,” ungkapnya baru-baru ini.

Berbeda pilihan, sebut orang nomor satu yang juga sebagai petahana yang akan ikut bertarung dalam pilkada, kembali mengimbau dan mengajak kepada masyarakat sekalian untuk bersatu hati dalam kebersamaan.

Sukses penyelenggaraan pilkada serentak yang mengedepankan  asas jujur, adil, langsung, umum dan aman Covid-19, pada 9 Desember 2020 sangat ditentukan oleh partisipasi masyarakat.

“Terutama untuk selalu mengedepankan kesatuan dan persatuan, beretika, bermoral dalam berpikir, berkata dan bertindak,” tegasnya.

Olly juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terjebak pada upaya adu domba. Antara lain dengan menyebarkan berita bohong (hoax) dan ujaran kebencian, terutama melalui media sosial.

“Media cetak dan media elektronik, kiranya dapat dimanfaatkan dengan benar sehingga pilkada dapat berlangsung dengan nyaman, aman, lancar dan sukses. Ayo wujudkan Sulut sebagai pelopor pilkada damai,” tandasnya.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here