Rektor Unsrat Teken MoU dengan Badan Pengembangan SDM Perhubungan

0
232

Manado, Sulutreview.com РRektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Penandatanganan MoU yang sama juga dilakukan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), tentang pengembangan SDM di bidang transportasi.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan Sugihardjo dalam sambutannya mengatakan era sekarang ini bertumpu pada sumber daya manusia, karena tidak ada negara yang maju hanya mengandalkan kekayaan alam.

“Sampai saat ini, tidak ada negara yang maju hanya mengandalkan kekayaan alam. Sumber daya manusia adalah kunci dari perkembangan dan kemajuan. Terutama di sektor pendidikan dan penelitian,” ungkapnya di Kantor Gubernur Sulut, Kamis (03/09/2020).

Nota kesepahaman bersama ini dilaksanakan untuk mempersiapkan bagaimana upaya menyiapkan birokrasi SDM yang profesional dan bagaimana mensinergikannya.

Tri Dharma perguruan tinggi di bidang pendidikan serta bagaimana memanfaatkan Merdeka Kampus untuk bisa saling bekerja sama.

“Kerja sama ini tidak berhenti sampai di sini tapi dapat diwujudkan dalam program nyata untuk kemajuan bangsa dan negara,” kata Kepala BPSDM.

Gubernur Sulut yang diwakili oleh Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw mengatakan SDM adalah hal yang paling utama dari infrastruktur.

“Melihat kepemimpinan Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA, yang diikuti dengan peringkat Unsrat yang semakin naik, serta bagaimana Ibu Rektor mengutamakan kualitas bukan kuantitas. Hal itu erat kaitannya dengan peningkatan SDM,” ungkap Kamdouw.

Kandouw berharap, berbagai hal yang baik dan positif, bahkan yang membangun masyarakat harus terus dilakukan.

“Untuk itu marilah kita bersama-sama mendukung dan saling bantu demi kemajuan daerah,” imbuhnya.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here