Gubernur dan Wagub Kompak Ikuti Prosesi Penurunan Bendera Virtual

0
93
Gubernur dan wakil gubernur kompak memberi hormat saat penurunan bendera

Manado, Sulutreview.com – Di moment upacara bendera HUT ke-75 RI, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven OE Kandouw dan jajaran Forkopimda mengikuti prosesi upacara virtual penurunan bendera yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Senin (17/8/2020).

Sementara itu, usai upacara penurunan bendera, dilanjutkan dengan melaksanakan penurunan bendera virtual yang digelar di Rudis Gubernuran Bumi Beringin Manado.

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan Sekdaprov Edwin Silangen, turut hadir dalam prosesi.

Upacara penurunan bendera berjalan lancar. Tim Paskibraka terdiri dari tiga anggota pengibar bendera pusaka mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Pembawa bendera merah putih di tim ini adalah Sylvia Kartika Putri siswi dari SMA Swasta Kartika 1-4 Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Anggota lainnya yang bertugas menurunkan bendera merah putih ialah Sudrajat Bawijaya dari Bengkulu. Siswa SMAN 4 Rejang Lebong ini ditugaskan sebagai komandan kelompok sekaligus pembentang bendera.

Kemudian, ada Muhammad Asri Maulana dari Kalimantan Selatan. Siswa SMAN I Kandangan yang lahir Januari 2003 lalu ini bertugas sebagai pengerek bendera.

Sementara komandan upacara sore ini adalah Kombes Pol Christ Reinhard Pusung, S.I.K. Saat ini, dia menjabat sebagai Kasatgaswil Densus 88 AT Polri.

Sama seperti tadi pagi, upacara penurunan bendera sore ini tetap digelar dengan peserta dan pejabat terbatas karena pandemi Covid-19.

Namun para pejabat hingga masyarakat bisa mengikuti jalannya upacara secara virtual.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here