Bersih Politik Uang, JG-KWL Sasar Suara Milenial di Pilkada Minut

0
118
Calon Bupati Minut Joune Ganda saat memberikan keterangan

Minut, Sulutreview.com – Pasangan calon (paslon) Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (KWL) mengaku sangat siap untuk bertarung di pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Di mana menang dalam pilkada adalah target yang dikedepankan.

Bermodalkan #muda adalah kekuatan, mendorong JG-KWL untuk menyasar suara kaum milenial. Pertimbangannya, suara mereka adalah suara murni yang belum terkontaminasi dengan praktik politik uang.

Untuk maksud tersebut JG-KWL berupaya memberikan edukasi sekaligus membuka wawasan bahwa masa depan Kabupaten Minut terletak pada pilihan para milenial, yang direalisasikan dalam pilkada serentak nanti.

“Jangan sampai salah memilih, sebab hanya dengan tawaran uang sebesar Rp300 ribu, maka mengorbankan masa depan Kabupaten Minut,” ungkap Joune Ganda dalam konferensi pers yang digelar di Media Center JG-KWL Kolongan-Minut, Sabtu (25/7/2020).

Bagi JG-KWL, pemilih milenial akan sangat menentukan kwantitas suara di pilkada Minut. Itulah sebabnya, partai memiliki strategi untuk menyasar mereka.

Bukan hanya itu, JG-KWL cenderung untuk merealisasikan perhatian kepada masyarakat dengan menyediakan bantuan maupun pembangunan fasilitas yang dibutuhkan. Perhitungannya, menjawab kebutuhan publik adalah sangat penting.

Selain itu, kami juga memiliki strategi melalui pemberdayaan sistem ekonomi yang berbentuk kesejahteraan masyarakat. “Ekonomi masyarakat yang kuat adalah kunci kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Di sisi lain, sebagai paslon yang didukung partai profesional dalam pilkada Minut, JG-KWL mengaku sangat bangga.

“Kami sangat bangga sebab telah diusung oleh partai profesional yakni PDI Perjuangan dan Partai Demokrat. Perlu juga saya sampaikan bahwa untuk mendapatkan rekom partai, ada proses yang panjang. Dan itu tidak mudah,” kata Joune Ganda.

PDI Perjuangan, sambung Joune  adalah partai yang terbuka, yang menerima koalisi dengan partai yang lain. “Saya dan KWL melewati proses yang tidak mudah. Antara lain fit dan proper test oleh Bapilu maupun Partai Demokrat,” ujarnya.

Di sisi lain, sebagai calon pemimpin, JG-KWL berkomitmen untuk menjadi pemersatu. Artinya, keduanya akan berusaha menyatukan persepsi visi misi demi Minut yg lebih baik.

“Ini menjadi komitmen saya untuk membawa Minut Sebagai maju dan berkembang, dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan,” tukasnya.

Tak itu saja, jika nantinya menjadi kepala daerah, JG-KWL menyatakan siap mendukung Pemprov Sulut.

“Untuk membangun Minut pastinya diperlukan koordinasi. Baik dengan pusat maupun provinsi. Hal itu penting karena berkaitan dengan kemajuan daerah kita,” tandasnya.

Hadir pada konferensi pers, Ketua DPC PDI Perjuangan Denny Lolong (Delon) dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Minut Stendy S Rondonuwu.(hil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here