Mobil Ayla dan Pelaku Tabrak Lari di Trafic Light Transmart Kairagi Diamankan

0
189

Manado, Sulutreview.com – Misteri Agya merah terkuak, setelah Timsus Maleo Polda Sulut menangkap JS alias Jino (22), yang adalah warga Desa Winuri, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, pada Sabtu (18/7/2020).

JS diduga sebagai pelaku tabrak lari yang terjadi di trafic light Transmart Kairagi pada 27 Juni 2020 lalu, sehingga merenggut nyawa pengendara motor, Olivia Verrawati Lumenta, yang meninggal dunia setelah sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit Kandou Manado. Olivia meninggal dunia pada Selasa (16/7/2020).

Peristiwa tabrak lari itu, sempat heboh dan menjadi perbincangan pengguna media sosial di Sulut.

Wakatim Maleo AKP Frelly Sumampow, memimpin langsung penangkapan pelaku setelah Timsus Maleo mendapat informasi dari masyarakat, melalui media sosial, di mana terduga pelaku tabrak lari, sedang berada di kampung halamannya, Desa Winuri.

“Berdasarkan informasi masyarakat melalui media sosial, tentang sebuah mobil yang diduga merk Ayla warna merah dengan plat nomor DB-FC, karena tidak sempat dihafal oleh saksi 4 angkanya. Tim Maleo selanjutnya lakukan kerja sama dengan Dit Lantas dan Sat Lantas Polresta Manado dan Polres Minut , sebanyak lebih dari 20 kendaraan DB-FC diselidiki, sampai kemudian ditemukan pemiliknya,” ungkapnya.

“Saat ini pelaku bersama barang bukti, satu unit Daihatsu Ayla warna merah sudah diamankan dan diserahkan ke Satlantas Polresta Manado guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” tukasnya.

Diketahui, hasil interogasi Timsus Maleo tersangka mengakui sebagai pengendara mobil tersebut yang hanya dipinjamnya. Menurut pengakuannya, dia melarikan diri karena panik. Sebelum diamankan dia hanya berada di kebun dan tidak menggunakan HP. Kemudian tersangka
diserahkan ke Satlantas Polresta guna dilakukan proses penyelidikan laka lantas.

Diketahui, kronologinya tabrakan antara mobil pelaku dan sepeda motor Honda DB 2311 MO yang dikendarai Olivia Verrawati Lumenta bersama penumpangnya perempuan Philialiani Sagriliony N Kindangen mengalami kecelakaan.

Mobil dikendarai JS bergerak dari arah Utara ke Selatan, kemudian di persimpangan Transmart Paniki Bawah kendaraan tersebut memutar arah. Padahal ada tanda larangan memutar, kembali ke arah utara pada saat itulah terjadi tabrakan dengan kedua motor yang bergerak dari arah Utara ke selatan.

Beberapa hari kemudian tepatnya 29 Juni 2020, korban Olivia Lumenta membuat status di Facebooknya sesuai namanya.

“Bagi yg menabrak kami berdua Philiailani Sagrilioni mohon baserahkan diri, jangan lari dari perbuatan anda. Karena yang saya ingat anda mengendarai mobil warna merah kecil. Serahkan diri sebelum pihak berwajib dapat. Anda harus bertanggung jawab apa yg telah terjadi pada saya dan teman saya. Mobil Agya merah,” tulisnya dalam akun media sosial Olivia Lumenta saat masih hidup

Saat ini, satu unit mobil merk Daihatsu Ayla merah nomor rangka MHKS4DA3JFJO41060 di mana keadaan mobil terdapat goresan di sisi kanan, kaca spion kanan retak dan velk warna hitam, telah diamankan sebagai barang bukti.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here