Bahas Stok Ketersediaan Pangan, Kementan Apresiasi Pemkab Minut

0
60

Airmadidi, SULUTREVIEW – Ketersediaan pangan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dalam kondisi melimpah.

Tak pelak jika stok atau cadangan pangan Kabupaten Minut spontan mendapat apresiasi dari Kementerian Pertanian (Kementan) dan Badan Ketahanan Pangan, bagian Pusat Ketersediaan Pangan.

Apresiasi tersebut disampaikan langsung melalui video converence (vidcon) dengan Pusat Ketersediaan Pangan bersama jajaran kabupaten/kota serta provinsi pada akhir pekan.

Kepala Dinas Pangan Minut Ir Johana Manua yang didampingi Sekretaris Agustine Tiwow, mengatakan pihaknya merasa bersyukur mendapat apresiasi karena persediaan pangan sangat terjaga.

“Sebelumnya kami sudah memberikan laporan seperti kabupaten/kota lainnya. Dan ternyata ketersediaan pangan Pemkab Minut tinggi dari daerah lain. Pemkab Minut paling banyak menyediakan cadangan pangan dari daerah lain,” jelasnya.

Di masa Covid-19, sebutnya, stok ketersediaan pangan Pemkab Minut cukup tinggi, hingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

Akan hal itu, Bupati Minut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh mengatakan, terima kasih kepada Dinas Pangan karena kinernya mereka hingga ketersediaan pangan bisa diapresiasi diantara kabupaten/kota lain.

“Kalau stok cadangan pangan kita melimpah, maka kita harus bersyukur. Bahkan ketersediaan pangan di Minut terbilang tinggi, sampai kemudian diapresiasi Kementan,” tukasnya.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here