Pemkab Minahasa Raih WTP,  Buktikan Transparasi dan Akuntabilitas Keuangan

0
194

Tondano, SULUTREVIEW

Pemerintah Kabupaten Minahasa di bawah kepemimpinan Bupati, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati, Robby Dondokambey, S.Si (ROR-RD) berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Senin (11/05/2020).

Capaian WTP tersebut didasari atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yang telah selesai diaudit BPK-RI. Di mana dalam penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) oleh BPK-RI Perwakilan Sulut, dinyatakan Kabupaten Minahasa mendapat opini WTP.

Dengan demikian Pemkab Minahasa telah meraih WTP enam kali berturut-turut.

WTP ini diberikan atas LKPD yang dinilai memberikan informasi yang bebas dari salah saji. Dan utamanya, ini sebagai bukti pengelolaan keuangan yang dilakukan sangat mengedepankan transparansi dan akuntabilitas.

Melalui raihan WTP tersebut juga mencerminkan pelaksanaan anggaran yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel sesuai aturan perundangan.

Karenanya, atas capaian tersebut Bupati ROR dan Wakil Bupati RD menyatakan terima kasih dan apresiasi kepada BPK-RI lebih khusus Perwakilan Sulut dengan tim pemeriksanya.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan ROR-RD kepada Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD Minahasa, serta seluruh lapisan masyarakat atas semua doa dan dukungan terhadap kerja Pemkab Minahasa. Rasa bangga pun disampaikan kepada seluruh jajaran Pemkab Minahasa yang sudah bekerja keras sehingga hasil yang diperoleh pun sangat membanggakan.

“Terima kasih atas segala kerja keras kita semua semoga tahun ini dan tahun-tahun kedepan lebih ditingkatkan dan lebih disiplin dan lebih teliti dan lebih hati-hati,” kata Bupati Roring usai mengikuti acara penyerahan LHP LKPD Tahun Anggaran 2019, melalui video conference.

Acara penyerahan tersebut dilakukan oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut, Karyadi SE, MM, Ak kepada Ketua DPRD Minahasa, Glady Kandouw, SE secara virtual ini juga dihadiri oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dalam sambutannya memberikan rasa terima kasih kepada Tim BPK RI Provinsi Sulawesi Utara dan juga memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemerintah kabupaten/kota yang telah bekerja sama dengan baik dalam hal pelaporan.

Turut mengikuti vicon Sekretaris Daerah Minahasa, Frits Muntu S.sos, Asisten Administrasi Umum, Dr. Vicky Tanor, SPi MSi, Inspektur Daerah, Ir Alva Montong, Kepala BPKAD, Drs Hanes Wagey MBA, Sekwan, Drs Dolfie Kuron MBA, Kabag Prokopim, Maya Kainde SH, MAP.(engel)

(ADVERTORIAL HUMAS PEMKAB MINAHASA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here