Diakonia Paskah, Unsrat Wujudkan Kasih di Tengah Pandemi Covid-19

0
203
Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA memberikan apresiasi kepada panitia yang menggagas kegiatan diakonia.

Manado, SULUTREVIEW

Pandemi Covid 19, memberikan makna dan pembelajaran berharga, bahwa peringatan ibadah Paskah tidak harus dilaksanakan secara ‘wah’.

Menjawab hal tersebut, ibadah Paskah Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) tidak dirayakan dalam bentuk selebrasi dan makan-makan, melainkan lebih substansial.

“Perayaan Paskah adalah momentum untuk mewujudkan kasih terhadap sesama manusia yang membutuhkan bantuan,” ungkap
Rektor Unsrat Prof.Dr.Ir.Ellen Joan Kumat, MSc, pada acara ibadah Paskah yang dirangkaikan dengan penyerahan diakonia, Rabu (22/04/2020).

Prof Ellen juga menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah merespon panggilan kasih kepada sesama.

Pemberian diakonia hari ini, disambut sukacita oleh keluarga besar Unsrat.

“Saya respek terhadap Panitia Paskah Unsrat tahun ini yang telah mempersiapkan pemberian diakonia dengan dibantu CSR dari Bank BTN,” kata rektor.

Sebelumnya Ketua Panitia Paskah Unsrat Dekan Fakultas Peternakan Dr. Ir. R. Tulung, melaporkan bahwa diakonia diberikan kepada satpam, tenaga honorer, tenaga kebersihan dan sopir berjumlah 488 orang dan mahasiswa penghuni rusunawa 61 orang.

Selain itu, Unsrat juga memberikan bantuan Alat Perlengkapan Diri (APD) kepada tenaga medis dan mahasiswa residen, safety glasses 400 buah, baju 145 buah, masker KN95 50 buah, total biaya Rp125 juta.

Dalam acara ini turut dihadiri Wakil Rektor Dr. Ronny Maramis, MH, Dekan Fakultas Kedoktetan Dr.dr. Billy Kepel dan sejumlah orang panitia.(hil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here