Jumat Agung, Roring dan Dondokambey Perjamuan Kudus Bersama Keluarga

0
261

Tondano, SULUTREVIEW

Peringatan Kematian Tuhan Yesus Kristus yang diperingati melalui Jumat Agung meninggalkan kesan berbeda. Pasalnya, kali ini diperingati di tengah pandemi Covid-19, yang mengharuskan untuk beribadah di rumah.

Bupati Minahasa, Dr. Ir Royke Octavian Roring, M.Si dan Ketua TP- PKK, Ny. Fenny Ch. M. Roring-Lumanauw, SIP bersama keluarga besar Roring-Lumanauw, staf bupati dan staf rumah tangga, melaksanakan ibadah dan perjamuan kudus.

Ibadah dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Moria Sasaran, Pdt. Raymond Rende, S.Th dan diselenggarakan di Rumah Dinas Bupati Minahasa di Kelurahan Sasaran Tondano.

Pembacaan Alkitab dalam ibadah tersebut terdapat dalam Matius 27 : 45 -46.

Dalam khotbahnya Pdt. Rende mengatakan Yesus yang mati di kayu salib membawa pengampunan, penebusan dan penyelamatan yang utuh bagi manusia.

“Peringatan Jumat Agung ini, mengingatkan kita tidak hanya memahami tentang pengampuan dan penebusan. Tetapi bagaimana kita mempraktikkan pengampunan dan penebusan yang utuh. Itulah nilai sesungguhnya,” jelasnya.

Seusai ibadah, Bupati Minahasa bersama istri dan keluarga menyampaikan Selamat memaknai dan menghayati Hari Jumat Agung, hari kematian Tuhan Yesus yang memberi kehidupan bagi orang yang percaya kepada-Nya. Tuhan Yesus Memberkati.

Hal yang sama dilakukan Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, S.Si bersama Wakil Ketua TP-PKK, Ny. Martina Dondokambey-Lengkong, SE.

Bersama keluarga besar yang ada hingga anak-anak mengikuti Ibadah Jumat Agung dan Perjamuan Kudus bersama keluarga besar Dondokambey-Lengkong di Desa Kolongan, Minahasa Utara.

Wakil Bupati dan istri serta keluarga pun menyampaikan ucapan selamat menghayati kematian Tuhan Yesus dalam perayaan Jumat Agung ini. “Semoga pengorbanan Kristus di salib akan membaharui kehidupan orang percaya,” jelasnya.(engel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here