PasienTerpapar Corona di RSUP Prof Kandou, Berangsur Membaik

0
432
dr Debie Kalalo

Manado, SULUTREVIEW

Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memberikan penjelasan melalui siaran pers, bahwa berdasarkan perkembangan yang ada, pasien yang sebelumnya dinyatakan positif terdampak virus Corona (Covid-19), kini berangsur membaik.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, dr Debie Kalalo MScPH, mengatakan berdasarkan pemeriksaan update laboratorium kedua, pasien yang terkonfirmasi positif, Covid-19 yang tengah dirawat di RSUP Prof RD Kandouw Manado, hasilnya negatif.

Debie yang juga Ketua Satgas Covid-19, menjelaskan masih akan dilakukan tahapan pemeriksaan tambahan sampai delapan kali tahapan. Hal itu untuk menyatakan pasien sembuh.

“lnI mengindikasikan telah terjadi proses kesembuhan. Tetapl masih diperlukan serial pemeriksaan tambahan untuk menyatakan pasien sembuh total. Pasien saat ini masih dalam perawatan isolasi di RSUP Prof RD Kandou dan kondlsinya stabil,” ungkap Debie Minggu (15/03/2020).

Sampai saat ini, sambung Debie ada 37 orang kontak erat dari yang bersangkutan telah dilakukan pemeriksaan laboratorium.

“Hasilnya akan diketahui dalam waktu yang tidak lama Iagi.

“Untuk itu kepada masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan jangan panik,” pungkasnya.(hil)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here