Diduga Akibat Erosi Banjir, Jalan Di Kelurahan Paceda Madidir Bitung Ambruk

0
329

Pihak BPBD menemukan jalan ambruk di kelurahan paceda madidir

Sulutreview.com

Bitung-Cuaca buruk yang melanda Kota Bitung Minggu (01/03/2020) yaitu hujan deras, nampaknya tidak hanya membuat kondisi banjir.

Akan tetapi fasilitas pembangunan pun seperti jalan juga terkena dampak karena membuat sebagian jalan ambruk karena diduga diterjang ganasnya erosi banjir.

Apalagi saat ini kondisi cuaca yang belakangan sering hujan, tentu akan menimbulkan erosi banjir yang bakal mengancam akan kondisi jalan di Kota Cakalang ini terjadi rusak.

Buktinya dalam pantauan wartawan Sulutreview Minggu (01/03/2020) di Kelurahan Paceda Kecamatan Madidir ada jalan menuju ke wilayah Perumahan yang disebut perumahan jembot, ditemukan sudah ambruk yang entah ini akibat erosi banjir atau adanya penggalian proyek lainya sehingga membuat kondisi badan jalan ambruk sekira 90 persen yang nyaris membuat jalan putus.

Kondisi ini ditemukan oleh personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung saat melakukan survei, mewaspadai adanya bencana saat hujan saat ini diseluruh wilayah Bitung.

“Kami belum tau juga apakah ambruknya jalan ini akibat erosi banjir atau tidak yang pasti saat tim kami lewat di lokasi jalan Paceda ini ditemukan ada bagian jalan sudah ambruk dan nyaris membuat kondisi jalan terputus,” kata Kepala BPBD Bitung Ruddy Wongkar MAP.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here