Proyek RKB belum selesai, Aktivitas Belajar Sejumlah Siswa SMPN 12 Bitung Terganggu

0
236
Proyek RKB dengan anggaran miliaran ini, belum juga difungsikan oleh kalangan siswa SMPN 12 Bitung

Bitung, Sulutreview.com

Minimnya sarana fasilitas pendidikan, khususnya sekolah. Diduga masih saja terjadi di Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut).

Buktinya di SMPN 12 Kota Bitung diduga
sejumlah siswanya masih belajar di ruangan laboratorium dan di ruangan ketrampilan yang dinilai memprihatinkan

Padahal ada pembangunan proyek Ruang Kelas Baru (RKB) dengan anggaran miliaran yang sudah ditunggu oleh pihak SMPN 12. Yang diduga sudah selesai pengerjaanya. Namun sayang sampai saat ini belum juga selesai. “Memang sampai saat ini, ada puluhan siswa yang masih menempati ruangan kelas yang bisa dibilang sangat memprihatinkan karena hanya menempati ruangan laboratorium dan ruangan ketrampilan. Yang sebetulnya mereka atau siswa kami ini sudah sangat menanti akan RKB yang sampai saat ini entahlah belum juga selesai,” kata Kepsek SMPN 12 Robby Kawengian kepada Sulutreview.com Kamis (27/02/2020)

Usai wawancara, Kepsek dan wartawan pun langsung menuju RKB dalam memantau kondisinya yang memang belum bisa dioperasikan dan digunakan karena finishingnya belum selesai. “Saya no comment kalau penjelasan soal RKB ini,” kata Kepsek.

Lantas apa tanggapan kontraktor, terkait belum selesainya proyek pembangunan RKB ini. Petikan konfirmasinya.

Dimana menurut kontraktor bahwa pembangunan RKB dari proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) bernama Jhon ketika dikonfirmasi hanya mengatakan bahwa pihaknya akan segera menyelesaiakannya. Dan soal hal-hal lain silahkan tanya ke konsultanya.

Mantan Pejabat Pembuat Komitment (PPK) proyek DAK Dinas Pendidikan Bitung Maxi Rumuat saat dikonfrontir soal RKB di SMPN 12 belum selesai, dirinya mengatakan untuk tahun 2020 ini dirinya sudah tak lagi menjabat PPK.

Hanya saja Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung Julius Ondang MS.i mengatakan bahwa untuk proyek-proyek DAK ada Peraturan Presiden yang menuturkan akan ada perpanjangan lagi. “Saya masih bersama dengan Komisi 3 DPRD Bitung untuk membahas masalah proyek-proyek DAK pendidikan di Bitung ini,” jelas Ondang.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here