web analytics

Diteguhkan Ketua I PGI, Olly Siap Jalankan Misi Pelayanan

Diteguhkan Ketua I PGI, Olly Siap Jalankan Misi Pelayanan

Waingapu, SULUTREVIEW

Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengikuti prosesi Pelantikan dan Peneguhan Pengurus Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) periode 2019-2024 dalam Sidang Raya XVII PGI di Sumba, NTT pada Rabu (13/11/2019).

Olly terpilih sebagai Ketua I PGI periode 2019-2024 dari unsur non pendeta, bersama Ketua Umum PGI, Pdt Gomar Gultom MTh, mantan Ketua Umum Ketua Umum PGI, Pdt Dr Henriette Tabita Hutabarat-Lebang dari Gereja Toraja, mantan Ketua PGI periode 2004-2009, Pdt Andreas Anangguru Yewangoe, Ketua BPMS GMIM, Pdt DR Hein Arina, Sekjen SAG Pdt Zakaria Widodo MTh, Beserta Ketua-Ketua Sinode anggota PGI, di Gedung MPL GKS Jemaat Payeti  Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT.

Sidang Raya PGI ke XVII yang dilangsungkan di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Propinsi NTT, dimulai sejak tanggal 8 Sampai 13 November 2019. Di mana di hari terakhir Olly yang didampingi Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring M.Si turut serta diteguhkan sebagai Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja Gereja Indonesia (MPH PGI) Periode 2019-2024.

Mendapat kepercayaan sebagai pembawa misi Allah, yang mewujudkan terang dan kasih Kristus, Olly menaikkan syukur dan mengembalikannya untuk kemuliaan nama Tuhan.

“Ini merupakan tanggung jawab pelayanan yang dipercayakan Tuhan kepada saya sebagai Ketua 1 Majelis Pekerja Harian (MPH) Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) mewakili Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) dari unsur non pendeta,” katanya.

“Dukungan doa dari sahabat-sahabat semua semoga saya dapat menjalankan tanggung jawab pelayanan ini dengan baik serta berkenan di hadapan Tuhan. Dan Puji Tuhan Kegiatan Sidang Raya XVII PGI di Sumba, Nusa Tenggara Timur berjalan dengan baik. Tuhan Memberkati kita semua,” tandasnya.

Diketahui Sidang Raya ke XVII PGI mengusung tema ‘Aku Adalah yang Awal dan yang Akhir’ (bdk. Wahyu 22:12-13) dan sub tema ‘Bersama Seluruh Warga Bangsa, Gereja Memperkokoh NKRI yang Demokratis, Adil dan Sejahtera bagi Semua Ciptaan Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945’.

Selanjutnya, Tata Dasar PGI menyebutkan, Sidang Raya adalah Iembaga tertinggi dalam pengambilan keputusan terakhir.

Untuk tugas Sidang Raya sebagaimana yang terinci meliputi pertama, membahas dan memperdalam hidup gerejawi dalam persekutuan, kebaktian, kesaksian, dan pelayanan, dengan bersama-sama menelaah firman Allah. Tugas kedua adalah membahas keadaan dan tanggungjawab bersama gereja-gereja di Indonesia. Tugas ketiga adalah menetapkan dokumen-dokumen keesaan gereja dan tugas keempat, menilai dan menerima pertanggungjawaban MPH-PGI. Dan tugas kelima adalah memilih dan atau menetapkan anggota-anggota dari MPL-PGI, MPH-PGI, Badan Pengawas Perbendaharaan PGI, dan Majelis Pertimbangan PGI.(srv)

Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja Gereja Indonesia (MPH PGI) Periode 2019- 2024

Ketua umum : Pdt Gomar Gultom,MTh (HKBP)

Ketua 1   : Bpk. Olly Dondokambey, SE (GMIM)
Ketua 2   : Pdt. Dr. Bambang Wijayanto ( GKPB)
Ketua 3.  : Pdt.Dr. Lintje Pellu, STh (GMIT)
Ketua 4    : Pdt. Alfret Samani, STh,M.Si (GKS)
Sekum     : Pdt. Jacky Manuputty MTh (GPM)
Wasekum : Pdt. Krise Gosal, STh (GMIM)
Bendahara : Pdt. Dr. Yakub Sutisna (GBIS)
Wabendum : Pdt. Ari Moningka, STh (GKII)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply