web analytics

Bupati Roring Bahas Masalah Gereja dan Bangsa di Sidang Raya PGI ke XVII

Bupati Roring Bahas Masalah Gereja dan Bangsa di Sidang Raya PGI ke XVII

Waingapu, SULUTREVIEW

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi IPU menghadiri Sidang Raya PGI ke-XVII di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Selasa (12/11/2019).

Roring M.Si IPU tiba di tempat pelaksanaan Sidang Raya PGI dan disambut Bupati Kabupaten Sumba Timur Drs Gidion Mbiliyora M.Si.

Dalam Sidang Raya PGI Ke XVII dihadiri juga para pendeta Pimpinan dari 90 Sinode dan 29 PGIW, Serta Pimpinan Forkompimda, para pejabat dan Tamu undangan lainya, serta belasan ribu para jemaat dan umat beragama lain.

Tujuan berkumpulnya seluruh perwakilan Gereja-gereja di Indonesia dalam kegiatan ini sangat penting karena mereka akan duduk bersama membahas dan mengevaluasi kondisi Kekristenan di berbagai daerah di Indonesia, bahkan bangsa dan negara Indonesia.

“Topik yang akan dibahas adalah tentang teknologi digital yang juga akan jadi salah satu pembahasan penting dalam sidang ini,” katanya.

Selain itu, di momen ini pula seluruh peserta akan memilih pimpinan PGI yang baru dan menetapkan anggota-anggota dari MPL-PGI, MPH-PGI, Badan Pengawas Perbendaharaan PGI dan Majelis Pertimbangan PGI.

Sementara itu, sidang yang mengusung tema ‘Aku Adalah yang Awal dan yang Akhir ini jadi kesempatan bagi para pemimpin gereja untuk membicarakan langkah-langkah konkrit dalam menghadapi berbagai masalah, baik secara nasional maupun dalam gerakan oikumene.(srv)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply