web analytics

Dinsos Mitra Mantapkan Peran dan Fungsi Tagana

Dinsos Mitra Mantapkan Peran dan Fungsi Tagana
Dinsos mitra saat menggelar bimbingan dan pemantapan Tagana

Mitra, SULUTREVIEW – Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus memantapkan peran fungsi dan wawasan dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) dalam penanganan bencana alam.

Dikatakan Kepala Dinas Sosial Mitra Franky Wowor, kegiatan bimbingan dan pemantapan merupakan salah satu kegiatan untuk mempersiapkan para relawan sosial ini untuk melakukan fungsinya memberikan rasa aman bagi korban bencana alam di lokasi bencana.

“Lewat kegiatan ini diharapkan Dinas Sosial, memiliki tenaga yang siap pakai yakni Tagana. Untuk itu dibutuhkan bimbingan dan pemantapan agar keberadaan Tagana semakin solid dalam melaksanakan tugasnya dilapangan,” ungkap Wowor saat menggelar bimbingan dan pemantapan Tagana di Ratahan, Kamis (7/11/19).

Lanjut Wowor menjelaskan, peran daru Tagana harus cepat memberikan respon saat ada kejadian bencana di lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan wawasan agar Tagana dapat bekerja dengan baik dan efektif,” Tukas Wowor didampingi Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Mitra Sandra Kindangen. (Jul)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply