web analytics

Dinkes Mitra Gelar Sosialisasi Tentang Imunisasi

Dinkes Mitra Gelar Sosialisasi Tentang Imunisasi
Dinkes Mitra saat menggelar sosialisasi yang disponsori oleh Yayasan Ronald McDonald house Charities

Mitra, SULUTREVIEW – Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), gelar advokasi sosialisasi dalam rangka Imunisasi, bertempat di plaza Ratahan, Kamis (7/11/19).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Mitra, bupati James Sumendap bersama jajaran memberikan apresiasi terhadap kegiatan seperti ini,” ujar Assiten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Jani Rolos, saat membuka kegiatan yang disponsori oleh Yayasan Ronald McDonald house Charities (RMHC).

Ia pun mengajak kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Kabupaten Mitra, untuk selalu menjaga kesehatan jasmani.

“Kita perlu menyadari, jika kita tidak sehat maka segalahnya tidak ada artinya,” jelas Rolos

Karena, kesehatan adalah sangat penting bagi setiap orang, maka daripada itu lanjut Rolos, pelayanan dan perhatian bagi kesehatan masyarakat di Indonesia lebih khusus di Kabupaten Minahasa Tenggara sudah waktunya untuk didahulukan.

“Dengan adanya sosialisasi tentang pelaksanaan imunisasi dari Yayasan RMHC di Minahasa Tenggara ini, bisa membantu Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara untuk berperan di dalam mewujudkan masyarakat Minahasa Tenggara yang sehat baik secara jasmani maupun sehat secara Rohani,” tukas Rolos.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Mitra Julien Kula mengatakan, dasar pelaksanaan yang pertama undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Kegiatan ini disponsori oleh Yayasan RMHC bekerja sama dengan Dinkes Mitra. Dengan tujuan, untuk meningkatkan derajat kesehatan yang ada di Kabupaten Mitra melalui kegiatan imunisasi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Yayasan RMHC telah mensponsori kegiatan ini, saya harap kedepan masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara semakin meningkat derajat kesehatannya,” pungkasnya.

kegiatan ini menghadirkan utusan dari Dinas terkait yakni Keluarga Berencana (KB), Dinas Kependudukan, pengurus PKK Kabupaten dan Ketua tim penggerak PKK, para Camat se-Kabupaten Minahasa Tenggara Dinas, Pendidikan, Hukum Tua, kader posyandu, serta LSM. (Jul)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply